Untirta-CNU Perpanjang Pertukaran Mahasiswa

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 15 Oktober 2018 - 15:13:52 WIB   |  dibaca: 336 kali
Untirta-CNU Perpanjang Pertukaran Mahasiswa

OPTIMISTIS : Rektor Untirta Sholeh Hidayat (kiri) foto bersama usai melakukan penandatanganan MoU dengan Chonnam National University, Korsel, kemarin.

KOREA – Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan memperpanjang nota kesepahaman dengan Chonnam National University(CNU), Korea Selatan. Hal tersebut terungkap dalam penandatanganan perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) untuk 5 tahun mendatang.


Kegiatan yang dihadiri oleh Rektor Untirta Sholeh Hidayat bersama dengan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi Hj. Kartina, Kepala UPT. Pusat Layanan Internasional Syafrizal dan Staf UPT. Pusat Layanan Internasional bidang kerjasama internasional dan inbound/outbound program MiftahulIlmi, dilaksanakan di Korea Selatan.


Dalam kesempatan kali ini, penandatangan MoU dilakukan langsung oleh Rektor Untirta H. Sholeh Hidayat dan President CNU Byungseok Jeong di Gedung Rektorat CNU, Gwangju, Korea Selatan.


Presiden CNU memberikan sambutan hangatnya kepada delegasi Untirta. Diawali dengan rasa simpati dan duka yang mendalam dari  Byungseok Jeong terhadap musibah dan bencana alam yang menimpa Palu, Indonesia.  “Indonesia merupakan teman dan mitra Korea Selatan dari dahulu,” katanya, kemarin.


President CNU menegaskan bahwa hasil yang telah dicapai dalam kerjasama 5 tahun sebelumnya telah banyak memberikan manfaat, salah satunya yaitu pengiriman mahasiswa Untirta setiap tahunnya untuk dapat studi di CNU.“Oleh karena itu, saya merasa senang dan terhormat untuk bisa berada dalam kesempatan ini,” katanya.


Diakhir sambutannya, Presiden CNU berharap, kerjasama ini telah berlanjut dan makin berkembang dalam kegiatan-kegiatan lainnya dan menekankan bahwa jika ada sesuatu yang dibutuhkan, CNU akan dengan segenap hati membantu.


Di lokasi yang sama, Rektor Untirta H. Sholeh Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih atas simpati terhadap tragedi yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia. Rektor Untirta mengutarakan maksud kedatangannya yaitu untuk melanjutkan MoU yang pernah ditandatangani bersama 5 tahun yang lalu.“Saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih telah menerima 4 orang mahasiswa kami untuk studi di CNU selama satu semester,” katanya.


Dalam kesempatan itu, Sholeh juga mengutarakan rasa terima kasih dan bangganya terhadap alumni Untirta dari Jurusan Teknik Metalurgi (Angkatan 2011) Bobby Aditya Darmawan, yang saat ini sedang melanjutkan studi doctoral setelah menyelesaikan program Master di CNU. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook