Gudang KPU Penuh Kotak Suara

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:01:38 WIB   |  dibaca: 58 kali
Gudang KPU Penuh Kotak Suara

NUMPUK: Petugas menurunkan kotak suara untuk pemilu 2019, di gudang logistik KPU Lebak, Senin (15/10).

RANGKASBITUNG- Gudang KPU Lebak di Pasir Ona, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung dipenuhi logistik kotak suara dan bilik suara untuk kebutuhan pemilihan umum (pemilu) 2019. Kotak suara dan bilik suara tersebut hasil pengiriman dari KPU RI untuk KPU Lebak."Total jumlah kotak suara yang saat ini sudah masuk gudang sebanyak 20.005, sedangkan untuk bilik suara sebanyak 15.892," kata Komisioner KPU Lebak Ace Sumirsa Ali kepada Banten Raya, Senin (15/10).


Ace mengatakan, kotak suara dan bilik suara yang saat ini disimpan merupakan hasil pengadaan dari KPU RI. "Sementara ini baru dua item itu saja. Kalau jumlahnya sudah full sesuai kebutuhan. Tinggal nanti jika sudah mendekati hari H baru lah kita dorong untuk didistribusikan ke tingkat kecamatan. Kalau sekarang tidak mungkin karena masih lama, khawatir malah rusak duluan," katanya.


Ace mengungkapkan, gudang tempat penyimpanan kotak suara maupun bilik suara steril dari orang luar. Artinya dilakukan penjagaan secara ketat. "Kita lakukan penjagaan 24 jam, sebagai upaya mengamankan barang logistik agar tetap aman," katanya.


Kasubag Umum dan Logistik KPU Lebak Hanif menambahkan, barang logistik lainnya akan dikirim menyusul. "Informasi dari KPU RI sejumlah barang logistik lain mulai dikirim nanti bulan November," katanya. (purnama)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook