Desember, Mapolres Serang Pindah ke Cisait

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:21:32 WIB   |  dibaca: 113 kali
Desember, Mapolres Serang Pindah ke Cisait

GEDUNG BARU : Gedung baru Mapolres Serang yang berlokasi di Kampung Cisait Muncang, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang sudah selesai dibangun dan siap ditempati, kemarin.

SERANG- Markas Kepolisian Kepolisian Resor (Mapolres) Serang yang berlokasi di Kampung Cisait Muncang, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang sudah siap ditempati pada akhir 2018 ini. Pemindahan markas baru kepolisian tersebut tinggal menunggu penyelesaian pembangunan sarana dan prasarana (sapras) pendukung yang akan diselesaikan pada November 2018.


Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, pemindahan personel akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, sebelum memasuki tahun 2019. Saat ini proses pemindahan tinggal menunggu penyelesaian pembangunan sarana dan prasarana (sapras) pendukung."Kalau untuk polres bulan November tinggal pengerasan jalan. Begitu selesai pengerasan jalan, Insya Allah pertengahan atau akhir Desember kita akan masuk (pindah)," katanya kepada Banten Raya di Mapolres Serang, Senin (15/10).


Menurut Indra, pasca pengerasan jalan selesai, dilanjutkan dengan pembangunan sapras pendukung lainnya, seperti listrik untuk kebutuhan seluruh gedung di Mapolres Serang yang baru. Sampai saat ini, baru pembangunan gardunya saja."Kita menunggu listrik dulu, karena listrik itu sendiri gardunya sudah tapi trafonya belum ada, masih dalam pemesanan," ujarnya.


Indra mengungkapkan, secara keseluruhan gedung maupun rumah dinas kepolisian sudah siap ditempati. Namun untuk pendukung pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) masih dalam tahap proses pembangunan. "Pembangunan baru 70 persen, sapras tempat pembuatan SIM. Tapi untuk gedung, rumah dinas sudah jadi. Sedangkan untuk yang lainnya, seperti gudang akan menyusul 2019 mendatang," ungkapnya.


Indra menegaskan, apabila proses pembangunan sapras tersebut selesai semua, seluruh satuan akan serempak pindah ke kantor baru, sedangkan bangunan lama akan difungsikan menjadi Markas Polres Serang Kota."Insya Allah kami semua (pindah), apabila sudah selesai ya (sarpras), akan pindah semua," tegasnya.


Untuk diketahui, Gedung Mapolres Serang dibangun di lahan sekitar 2 hektare. Lahan tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Sedangkan anggaran pembangunannya mencapai Rp 11,448 miliar lebih yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN).
 
Nantinya di lahan tersebut juga akan dibangun asrama polisi, ruang tahanan, rumah dinas pejabat utama Polres Serang, barak, dan sejumlah fasilitas lainnya guna mendukung kegiatan kepolisian di wilayah Kabupaten Serang. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook