Dindikbud Banten Bangun 7 RKB

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:25:46 WIB   |  dibaca: 360 kali
Dindikbud Banten Bangun 7 RKB

PEMBANGUNAN : Kepala Dindikbud Banten E.Kosasih Samanhudi (empat dari kiri) foto bersama usai meninjau RKB baru SMA 1 CIkande, Kemarin.

SERANG – Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan peluang masyarakat Banten untuk mengenyam pendidikan hingga jenjang pendidikan SMA dan SMK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten membangun tujuh unit ruang kelas baru di SMA Negeri 1 Cikande.

Kepala Bidang SMA pada Dindikbud Banten, Rudi Prihadi mengatakan, SMA Negeri I Cikande telah menyelesaikan pembangunan ruang kelas baru (RKB). Pembangunan RKB ini merupakan bentuk perhatian Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, untuk memberikan pendidikan yang bermutu bagi warga Banten.“Dengan adanya RKB ini maka kegiatan belajar mengajar akan lebih nyaman, dan akan tercipta mutu lulusan yang lebih berkualitas,” kata Rudi kepada Banten Raya, kemarin.

Ia menjelaskan, sebelum diresmikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, pihaknya bersama dengan Kepala Dindikbud Banten melakukan kunjungan untuk memastikan bahwa RKB tersebut layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.“Dalam kesempatan itu, Pak Kadindikbud Banten memberikan arahan kepada seluruh guru dan pengelola SMA Negeri 1 Cikande,” ungkap Rudi.

Dalam arahannya, Kepala Dindikbud Banten E. Kosasih Samanhudi berpesan agar semua keluarga besar SMA Negeri 1 Cikande menjaga kebersamaan komitmen dan integritas sebagai warga pendidikan.“Senantiasa mendukung program-program Gubernur dan Wakil Gubernur dalam pendidikan gratis, yang tertuang dalam peraturan Gubernur Nomor 31 tahun 2018,” katanya.

Terpisah, Kepala KCD Kabupaten Serang, Lilis Dania Susila mengatakan, selain SMA Negeri 1 Cikande, Dindikbud Banten juga membangun unit sekolah baru diantaranya SMK Waringin Kurung, SMK Kramatwatu dan SMK Padarincang.“Sedangkan untuk unit sekolah baru pada jenjang SMA ada di SMA Negeri Pulau Ampel,” kata Lilis.

Ia mengaku, seluruh pembangunan ruang kelas baru dan unit sekolah baru ditargetkan akan selesai pada bulan November. “Rencananya akhir November atau awal Desember akan diresmikan oleh Gubernur Banten,” ungkapnya.

Sementara itu, Mulyadi Kepala SMA Negeri 1 Cikande mengatakan, tujuh RKB baru ini sudah bisa digunakan bahkan mebeler sudah ada. Namun menunggu dilimpahkan kepada sekolah. Rencananya, RKB baru ini akan digunakan semester II dan digunakan kelas 12.“Awalnya kegiatan belajar mengajar di SMA Negeri 1 Cikande terbagi dalam dua siff. Berkat bantuan enam RKB ini maka kegiatan belajar mengajar bisa dilaksanakan dengan satu siff,” kata Mulyadi.

Ia mengaku, dengan adanya RKB ini maka kegiatan belajar mengajar akan lebih bermutu. Karena jam belajar akan memenuhi standar yaitu 45 menit. Selama ini yang terjadi hanya dilakukan 35 sampai 40 menit.“Kami bisa menerapkan full day. Saya berharap Pemprov Banten bisa memberikan bantuan berupa laboratorium, untuk mendukung kegiatan belajar mengajar. Saat ini kami menggunakan kelas sebagai laboratorium,” harapnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook