Jambret Kalah Lawan Pelajar Perempuan

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:07:07 WIB   |  dibaca: 845 kali
Jambret Kalah Lawan Pelajar Perempuan

DIINTEROGRASI: Pelaku penjambretan diamankan di Mapolsek Ciwandan, Rabu (17/10).

CILEGON - Memalukan. Itulah kata yang pas untuk oknum tenaga harian lepas (THL) Kecamatan Citangkil berinisial SF. Lelaki ini melakukan penjambretan di sekitar Lingkungan Makam Balung, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Rabu (17/10). Lebih memalukan lagi, SF dibuat tak berdaya oleh korbannya, Aida (14), yang merupakan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Cilegon.

Informasi yang dihimpun Banten Raya, persitiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Aida yang mengendarai motor jenis metik di sekitar Makam Balung, Kelurahan Citangkil,  diberhentikan oleh SF yang juga menaiki sepeda motor. Berpura-pura menanyakan alamat, SF tiba-tiba merebut smartphone yang dipegang Aida.

Aida kontan berteriak minta pertolongan. Namun, tidak ada warga yang menolong. Aida pun mengejar pelaku dengan sepeda motornya dan menabrakkannya ke motor SF. Tak pelak, SF pun tersungkur jatuh ke bahu jalan bersama motornya. Aida pun terjatuh.


Kondisi itu memancing perhatian warga yang melintas. SF yang tak berdaya nyaris diamuk masa setelah tahu SF menjambret ponsel Aida.SF diamankan di salah satu rumah warga sebelum polisi datang setelah mendapat laporan warga.

Aida mengatakan, jambret tersebut awalnya berpura-pura menanyakan alamat kepadanya. Secara cepat, pelaku merampas telepon genggam miliknya dan kabur."Saya teriak-teriak jambret, minta tolong, tapi gak ada yang nolongin, gak ada yang peduli. Akhirnya saya kejar dan saya tabrak motornya, Ini juga saya sakit kaki sama tangannya jatuh dari motor," ujar Aida yang mengalami luka akibat terjatuh.

Aida mengatakan, pelaku awalnya akan dihakimi massa sebelum diamankan di dalam rumah seorang warga. “Beruntung setelah itu banyak warga yang mendekat,” tuturnya.Kapolsek Ciwandan, Kompol Idrus Madaris membenarkan, SF merupakan THL di Kecamatan Citangkil. “Saat ini pelaku diamankan di Polsek Ciwandan,” ujarnya.


Akibat perbuatannya tersebut SF terancam hukuman diatas lima tahun kurungan karena melanggar 365 KUHP."Kami mengimbau kepada masyarakat saat mengendarai motor untuk berhati-hati dan jangan pakai perhiasan yang mencolok," imbuhnya. Sementara itu, Camat Citangkil Joko Purwanto saat dihubungi Banten Raya masih belum memberikan keterangan. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook