Banten Terima Penghargaan Pelaku Olahraga 2018

nurul roudhoh   |   Olah Raga  |   Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:35:38 WIB   |  dibaca: 83 kali
Banten Terima Penghargaan Pelaku Olahraga 2018

TERIMA PENGHARGAAN : Ketua KONI Pusat Tono Suratman menyerahkan penghargaan kepada Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo lantaran Banten berprestasi menyumbangkan 2 medali emas, 2 medali perak dan 2 perunggu di ajang Asian Games.

JAKARTA – KONI Provinsi Banten menerima penghargaan dari KONI Pusat  pada acara rapat koordinasi dan konsultasi serta pemberian penghargaan KONI pusat kepada pelaku olahraga tahun 2018 dengan tema keberhasilan Asian Games 2018 sebagai momentum untuk meningkatkan prestasi menghadapi multievent internasional. Diharapkan dengan meraih penghargaan ini prestasi olahraga di Banten lebih mendunia.

Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan,  penghargaan yang diterima dari KONI Pusat yang diserahkan langsung oleh Ketua KONI Pusat Tono Suratman. Banten meraih penghargaan lantaran atlet yang terjun di Asian Games berhasil menorehkan prestasi. Patriot Banten telah menyumbangkan enam keping medali yakni 2 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu.


Raihan dua keping medali emas yang disumbangkan Banten untuk kontingen Indonesia, masing-masing disumbangkan oleh Aris Apriyansah dari cabor paralayang nomor ketepatan mendarat beregu putra. Serta satu emas lainnya disumbangkan oleh Rajiah Salsabilla dari cabor panjat tebing di nomor speed relay beregu putri.


Sementara raihan medali perak, disumbangkan oleh M. Fajar dari cabor dayung nomor kano TBR 1.000 meter putra, serta Since Lithasova Yom dari 200 meter putri. Kemudian medali perunggu untuk kontingen Indonesia disumbangkan Banten melalui M. Fajar di cabor dayung kano TBR 500 meter putra, dan Aris Apriansyah dari cabor paralayang nomor cross country beregu putra.“Saya berterimakasih untuk semua insan olahraga dan pelaku olahraga Banten yang terus bekerja keras untuk memajukan prestasi olahraga. Penghargaan bagi semua warga Banten,” jelas Rumiah.


Penghargaan ini diharapkan mampu memacu atlet untuk kembali berprestasi di kancah internasional seperti Olimpiade. Rumiah berharap atlet Banten nantinya bisa memperkuat tim olimpiade dan mempersembahkan medali seperti ajang Asian Games. “Kans tersebut ada. Semoga di Olimpiade ada cabang olahraga yang bisa diikuti atlet Banten misalnya paralayang, panjat tebing, dan lainnya. Kans meraih medali tentunya terbuka jika cabang tersebut dipertandingkan,” jelas dia. (wisnu)     

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook