Juara FIKSI Dapat Kadeudeuh

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 25 Oktober 2018 - 12:05:11 WIB   |  dibaca: 621 kali
Juara FIKSI Dapat Kadeudeuh

JUARA : Kabid Pendidikan Khusus pada Dindikbud Banten Arkani (kanan) foto bersama usai menyambut para juara FIKSI di Bandara Soekarno Hatta beberapa waktu lalu.

SERANG – Anak berkebutuhan khusus (ABK) yang berhasil meraih juara umum dalam Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK), di Wisata  Sam Poo Kong, Semarang beberapa waktu yang lalu mendapatkan bonus dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten.


Menurut Kepala Bidang Pendidikan Khusus pada Dindikbud Banten Arkani, uang kadeudeuh ini salah satu bnetuk perhatian Dindikbud Banten kepada para juara FIKSI yang berhasil mengraumkan nama Banten diajang nasional.


“Uang kadeudeuh ini langsung diberikan oleh Pak Kadindik Banten kepada tiga orang, yang berhasil mengharum nama baik Provinsi Banten dikancah nasional,” kata Arkani kepada Banten Raya di ruang kerjanya, kemarin.


Ia mengaku, uang kadeudeuh tersebut sebesar Rp1,5 juta, dan bonus dalam bentuk voucher sebesar Rp7,5 juta. Diharapkan uang bonus dan kadeudeuh ini dapat memotivasi peserta didik lainnya, untuk bisa terus berkarya dan mengharumkan nama Banten.“Bonus dan kadeudeuh ini hanya bentuk perhatian dan mendorong kepada peserta didik, khususnya anak berkebutuhan khusus untuk terus berkarya dan berprestasi,” ungkapnya.


Masih kata Arkani, akhir tahun ini ada agenda lomba tingkat nasional lagi, yaitu lomba literasi. Diharapkan dalam lomba ini, Provinsi Banten bisa kembali mengharumkan nama baik Provinsi Banten seperti tahun kemarin.“Tahun kemarin ada empat katagori, dan Provinsi Banten berhasil menjadi juara umum. Sedangkan ini kami juga akan menargetkan juara umum kembali,” tegasnya.


Seperti diketahui, Pemprov Banten melalui ABK berhasil meraih juara umum dalam Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK), di Wisata  Sam Poo Kong, Semarang.


Kegiatan FIKSI PKLK yang digelar dari Tanggal 5 sampai dengan 9 Oktober 2018 lalu, mempertandingan tiga jenis lomba, yakni lomba unjuk karya kreativitas siswa, lomba revitalisasi pengelolaan pendidikan keterampilan/vokasi dan lomba stand kreatif dan produk unggulan.


Kepala Bidang Pendidikan Khusus pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten, Arkani mengatakan, Banten berhasil merebut medali emas dari tiga katagori lomba yang dilombakan.“FIKSI merupakan lomba paling bergengsi tingkat nasional di lingkungan Direktorat PKLK, dan alhamdulilah Banten berhasil meraih juara umum,” kata Arkani kepada Banten Raya, kemarin.


Ia menjelaskan, untuk katagori unjuk gelar siswa, kontingen asal Banten menampilkan Leuit Baduy yang berhasil meraih medali emas. Parameter penilaian adalah produktivitas siswa secara langsung.“Kepala Dindikbud Banten rencananya akan mengundang pemenang untuk diberikan penghargaan pada Apel Senin 15 Oktober mendatang,” ungkapnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook