Janji Harga Susu Tidak Mahal

nurul roudhoh   |   Politik  |   Kamis, 25 Oktober 2018 - 14:48:35 WIB   |  dibaca: 655 kali
Janji Harga Susu Tidak Mahal

GERILYA : Prabowo Subianto meresmikan Gerakan Emak-emak dan Anak-anak Minum Susu di Jakarta Timur, Rabu (24/10).

JAKARTA – Upaya pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk meraih simpati kaum ibu-ibu difokuskan melalui gerakan sosial bersama. Salah satunya pembentukan Gerakan Emak-Emak dan Anak-Anak Minum Susu (Emas).

Gerakan Emas diluncurkan Prabowo di depan ribuan ibu bersama anak mereka di lapangan bola Klender, Jakarta, kemarin (24/10). Prabowo didampingi Nur Asia Uno, istri cawapres Sandiaga Uno, yang juga ketua umum gerakan itu.’’Sudah sejak lama saya ingin gerakan minum susu. Walau orang tua miskin, anaknya harus minum susu,’’ kata Prabowo di hadapan emak-emak.

Dia menjelaskan, Gerakan Emas dibangun berdasar kekhawatiran akan data anak penderita stunting atau gangguan pertumbuhan. Lebih dari 35 persen anak di Indonesia mengalami masalah itu. Penyebabnya adalah kurangnya asupan gizi anak-anak hingga memasuki usia 2 tahun.’’Kalau dihitung dari 10 anak, ada sekitar 4 anak kurang gizi. Bayangkan itu. Kalau tidak segera ada perbaikan, ini akan jadi tragedi,’’ tegasnya.

Bercerita masa lalunya, Prabowo menyebutkan, dirinya adalah anak yang tidak suka minum susu. Dia mengaku lebih suka air es. Sementara itu, adiknya, Hashim Djojohadikusumo, suka minum susu. ’’Beliau ini, sebelum sekolah minum susu, siang minum susu, malam minum susu, makanya saya lebih pendek dari adik saya,’’ ungkap Prabowo sambil menepuk Hashim di sampingnya.

Mantan Danjen Kopassus itu memaparkan, gerakan minum susu terinspirasi gerakan revolusi putih yang dilakukan salah satu negara Barat. Melalui revolusi itu, setiap orang miskin diberi bantuan sapi atau domba agar anak mereka bisa minum susu. ’’Kami juga ingin ada gerakan itu. Jangan hanya impor. Tidak perlu teknologi tinggi untuk beternak sapi dan kambing,’’ katanya.

Jika menang pemilu, Prabowo berjanji menjalankan gerakan minum susu itu secara nasional. Dijalankan untuk anak-anak di perkotaan hingga desa-desa untuk menjamin peningkatan kualitas SDM Indonesia. ’’Kami bikin tidak mahal. Kami janji tidak mahal,’’ tegasnya. (jpg)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook