Anggaran Tes CPNS Tak Cukup

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 26 Oktober 2018 - 11:40:51 WIB   |  dibaca: 199 kali
Anggaran Tes CPNS Tak Cukup

PERSIAPAN TES : Pegawai BKPP Kota Cilegon melakukan verifikasi berkas pelamar CPNS beberapa waktu lalu.

CILEGON - Meski belum diketahui kapan jadwal Commputer Assist Test (CAT) CPNS untuk Kota Cilegon, namun Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon meminta agar waktu tes tahap dua itu dipangkas atau dikurangi satu hari.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Banten memberikan waktu tiga hari untuk tes CAT bagi 2.909 orang pelamar CPNS Kota Cilegon.
Kepala BKPP Kota Cilegon, Mahmudin mengatakan, permintaan agar tes CAT dilakukan dalam dua hari, lantaran Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) untuk CAT hanya cukup untuk dua hari.

Jika pelaksanaan tes selama tiga hari, anggaran untuk pelaksanaan yang disediakan Pemkot Cilegon tidak mencukupi. “Kita masih minta jadwal ke BPSDM Provinsi Banten agar bisa dua hari untuk tes CAT CPNS Cilegon,” tuturnya, Kamis (25/10).

Mahmudin mengatakan, berdasarkan rapat kordinasi bersama kepala Badan Kepegawaian se-Provinsi Banten dengan Kantor Regional (Kanreg) III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jawa Barat–Banten, pelaksanaan CAT CPNS akan berlangsung pada 26 Oktober hingga 17 November 2018.“Tapi dari hasil rapat tersebut, kami keberatan, karena untuk pelaksanaan tes Cilegon diberi waktu tiga hari. Padahal, tes CAT cukup dilakukan dalam dua hari saja,” kata Mahmudin.

Untuk pembagian tanggalnya, lanjut Mahmudin, saat ini masih belum dibagi. Tes CAT sendiri akan dilakukan di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Banten yang berada di Pandeglang.Dari 3.411 pelamar CPNS di Kota Cilegon, sebanyak 2.909 orang pelamar dinyatakan lolos atau memenuhi syarat.


Menurut Mahmudin, dalam satu hari tes CAT dapat dilakukan lima sesi. Per sesi bisa menampung sekitar 400 peserta. “Jadi, dalam dua hari sudah bisa menampung 2.000 peserta. Itu sesuai dengan jumlah pelamar yang dinyatakan MS (Memenuhi Syarat) untuk ikut CAT,” jelasnya.

Untuk diketahui, dari 3.411 orang pelamar CPNS di Kota Cilegon, sebanyak 2.909 orang dinyatakan memenuhi syarat (MS), sedangkan sianya 502 orang dinyatakan gugur. Mereka akan memerebutkan 230 kuota yang terdiri dari berbagai formasi. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook