Putra-Putri Kota Serang Tatap Final

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 02 November 2018 - 11:53:07 WIB   |  dibaca: 410 kali
Putra-Putri Kota Serang Tatap Final

TIM TENIS MEJA : Atlet tenis meja Kota Serang berfoto bersama beberapa waktu lalu. Hari ini Kota Serang berpeluang meraih medali dari nomor beregu putra dan putri.

SERANG – Tim tenis meja Kota Serang memastikan ke babak semifinal cabang olahraga (cabor) tenis meja nomor beregu putra-putri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018 yang digelar di Citra Raya Sport Club, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/11).


Tim putra Kota Serang menjadi juara grup A setelah menaklukan Kota Cilegon 3-2, Kabupaten Serang 3-0, dan Kabupaten Lebak 3-0. Sedang, tim srikandi Kota Serang hanya menempati runner up grup B setelah menang atas Pandeglang 3-0, Kabupaten Serang 3-0, dan kalah oleh Kota Cilegon 2-3. Di babak semifinal, tim putra Kota Serang bertemu Kota Tangsel yang akan dihelat di lokasi yang sama pada hari ini. Sementara tim putri Kota Serang menantang tuan rumah Kabupaten Tangerang.


Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Serang, Sasangka Agus Setiawan, mengaku bersyukur atas perjuangan timnya yang mendulang tiket ke semifinal. “Alhamdulillah, kerja keras atlet patut disyukuri iya.

Soalnya walaupun menang dengan skor telak tapi lawan pun memberikan perlawanan yang sengit. Buktinya tim putri kami sempat kalah oleh Kota Cilegon,” kata Sasangka, kepada Banten Raya, kemarin sore.


Ia menuturkan, di babak semifinal lawan yang akan dihadapi oleh para anak didiknya tidak mudah. Terlebih khusus untuk tim putri Kota Serang yang akan bersua melawan tim tuan rumah. “Di tim putri Kabupaten Tangerang itu ada dua pemain dari luar Banten.

Tim putranya juga ada satu pemain. Sebetulnya bukan soal mutasinya yang kami persoalkan tapi waktunya tidak sesuai aturan yang ditetapkan. Soalnya yang kami temukan saat teknikal meeting dua pemain putri Kabupaten Tangerang itu di KTPnya tercatat bulan Oktober kemarin. Artinya proses mutasinya belum genap sampai delapan bulan,” tutur dia.


Oleh karenanya, masih kata Sasangka, pihaknya langsung bergerak cepat dengan melakukan protes yang disampaikan kepada tim advokasi KONI Kota Serang. “Pada saat teknikal meeting kami layangkan protes keras.

Setelah itu kami sampaikan juga ke tim kuasa hukum KONI Kota Serang ke Pak Gusti. Kami sampai sekarang ini masih menunggu jawaban dari Pak Gusti. Kami berharap sudah ada jawabannya. Sehingga ketika tim putri kami melawan Kabupaten Tangerang bisa mengalahkan mereka. Karena berdasarkan pantuan kami, dua atlet putri tuan rumah itu secara kemampuan bermainnya  sangat bagus,” terangnya.


Sementara itu, Pelatih Kepala Tenis Meja Kota Serang, Beatrix Pietersz, mengungkapkan, pihaknya tetap akan tampil all out di laga empat besar besok. Hal itu dilakukan demi mengejar prestasi emas. “Iya, apapun persoalan non teknis anak-anak akan saya instruksikan untuk fokus dan wajib menang. Soalnya kalau tidak begitu para pemain khawatir tidak fokus saat main besok (hari ini-red),” ungkap Beatrix.  (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook