Mulok Paud Ditentukan Sekolah

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 02 November 2018 - 12:11:00 WIB   |  dibaca: 363 kali
Mulok Paud Ditentukan Sekolah

WORKSHOP : Salah seorang peserta workshop mengajukan pertanyakan kepada pembicara, kemarin.

SERANG – Untuk meningkatkan mutu guru dan pengelola pendidikan anak usia dini (PAUD), Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Cipocok Jaya menggelar workshop mengenai revisi kurikulum 2013 yang mengkedepankan budaya muatan local, di Lantai 4 Gedung Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten, Kamis (1/11).


Menurut Hj Nur Ketua PKG Kecamatan Cipocok Jaya, kegiatan ini salah satu upaya PKG Kecamatan Cipocok Jaya untuk melakukan sosialisasi terkait perubahan kurikulum 2013 untuk pendidikan anak usia dini.“Dalam kurikulum 2013 ini lebih menekankan pada implementasi yang mengkedepankan budaya local,” kata Nur kepada Banten Raya disela-sela kegiatan.


Ia mengaku, untuk jenis muatan local yang akan diberikan oleh sekolah, harus sesuai dengan kemampuan dan kondisi sekolah pendidikan anak usia dini tersebut. Agar kegiatan lebih berkualitas, kata Nur, pihaknya mengundang sejumlah pembicara yang kompeten.“Salah satunya adalah dari Dinas Pariwisata Kota Serang. Nanti dijelaskan, budaya local apa yang bisa dijadikan muatan local dalam kurikulum 2013,” ujarnya.


Kendati demikian, lanjutnya, PKG Kecamatan Cipocok Jaya akan mengusulkan permainan tradisional, tari tradisional dan makanan tradisional yang simpel yang bisa dijadikan muatan local bagi sekolah pendidikan anak usia dini di Kecamatan Cipocok Jaya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook