Anggota PAW Resmi Dilantik

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 02 November 2018 - 12:25:24 WIB   |  dibaca: 201 kali
Anggota PAW Resmi Dilantik

PELANTIKAN : Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinim mengambil sumpah empat anggota DPRD pergantian antar waktu dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kabupaten Serang, Kamis (1/11).

SERANG – DPRD Kabupaten Serang menggelar rapat paripurna dengan agenda peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Serang masa jabatan 2014-2019 dari Fraksi Hanura Bulang Bintang dan Fraksi Partai Amanat Nasional. Adapun empat anggota DPRD yang diangkat dan dilantik yaitu Ahmad Soleh, Rt Tatu Komalasari, Hotib, dan Ahmad Dimyati.


Keempat anggota DPRD yang dilantik tersebut menggantikan empat anggota DPRD yang mengundurkan diri karena pindah partai politik (parpol). Ahmad Soleh dilantik menggantikan Abdullah, dan Rt Tatu Komalasari menggantikan Badri Sutyadi Satibi dari Fraksi Hanura Bulan Bintang. Sedangkan Ahmad Dimyati menggantikan Feri Teruna dan Hotib menggantikan RS Purbo Asmoro dari Fraksi PAN.


Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin meminta kepada empat anggota DPRD tesebut untuk dapat memahami dinamika sosial politik yang berkembang, serta secara arif dan profesional memegang integritasnya masing-masing. “Yang paling utama mereka harus memahami peraturan tata tertib yang telah disepakati sebagai acuan pelaksanaan tugas dan fungsi dewan,” kata Muhsinin, Rabu (1/11).


Terkait dengan tugas, fungsi dan wewenang DPRD, ia mengingatkan bahwa anggota DPRD bukan manusia super yang mampu melakukan segalanya dengan menjanjikan dapat mewujudkan harapan masyarakat secara instan. “Untuk Pak Hotib sama Pak Ahmad Soleh tinggal menyesuaikan saja karena pernah menjadi anggota. Untuk yang dua orang karena baru harus mampu beradaptasi dengan rekan-rekannya,” ujarnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa berharap para anggota DPRD yang baru dilantik bisa meningkatkan kinerjanya dan lebih baik dari yang diganti. “Kinerja mereka sebagai barometer, kalau dengan sisa waktu yang sebentar lagi kinerjanya bagus secara tidak langsung menjadi modal bagi mereka untuk terpilih lagi. Kami berharap kerja-kerja mereka betul-betul mewakili aspirasi masyarakat,” katanya.


Pandji menjelaskan, baik anggota DPRD yang baru maupun yang sudah lama dilantik bisa membaca struktur anggaran dan struktur keuangan yang ada di Pemkab Serang. “Mereka itu harus mampu membaca kemampuan fiskal kita. Jangan semuanya seolah-olah pembangunan harus dibiayai oleh APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah), jadi harus melihat kemampuan daerah,” tuturnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook