LIA Gandeng Lembaga Pendidikan Formal

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Senin, 05 November 2018 - 11:21:51 WIB   |  dibaca: 35 kali
LIA Gandeng Lembaga Pendidikan Formal

FOKUS : Beberapa peserta LIA mengikuti pembelajaran program kelas English for Children (EC) di tempat kursus LIA, Jalan Temu Putih, Ruko Jombang Business Center Blok A5-7, Jombang Wetan, Kota Cilegon, Minggu (4/11).

CILEGON - Lembaga Bahasa & Pendidikan Profesional (LBPP) LIA Kota Cilegon terus melakukan inovasi dalam mengkampanyekan pentingnya penguasaan bahasa asing bagi generasi muda.Hal itu terungkap saat wartawan Banten Raya melakukan kunjungan ke Kantor LBPP LIA Kota Cilegon di Jalan Temu Putih, Ruko Jombang Business Center Blok A5-7, Keluruahan Jombang Wetan, Kota Cilegon, Minggu (4/11).
 
“Disini LIA mengajak sekolah formal khususnya di Banten untuk ikut andil dalam mempersiapkan kader-kader muda untuk dapat menghadapai kompetisi didunia kerja. Penerapan bahasa Inggris ini dilakukan dengan cara, LIA langsung mendatangi lembaga pendidikan formal baik sekolah dasar mapun universitas," kata Kepala Cabang LIA Cabang Cilegon dan Serang Sugiri Adhi.

Ia mengungkapkan, selain untuk menyiapkan genarisi muda memasuki dunia kerja, kampanye penguasaan bahasa asing ini bertujuan agar generasi muda dapat bersaing di era pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Penarapan ini muncul karena pada saat ini, jam sekolah sudah full day dari pagi hingga sore. Sehingga mungkin beberapa siswa tidak sempat untuk datang ke tempat kursus LIA secara langsung. Maka dari itu kami sebagai lembaga kursus bahasa Inggris menghadirkan inovasi baru ini (mengunjungi sekolah),” katanya.

Ia menjelaskan, inovasi baru yang dihadirkan LIA ini cukup direspon baik oleh lembaga pendidikan formal mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).“Untuk sekarang ini kita sudah bekerjasama dengan sekolahan Al-Irsyad.

Namun memang dari pihak sekolah dan LIA juga masih melakukan penjajakan konsep karena tempat kursus ini kan memang tidak ada hubungannya dengan sekolah. Sehingga sampai saat ini pun kita juga masih memberikan pengertian atau sosialisasi kepada lembga pendidikan formal maupun orang tua, tentang pentingnya penerapan bahasa Inggris untuk menyiapkan si anak agar dapat bersaing di dunia kerja," katanya."Selain dari sekolahan kita juga sedang melakukan kerjasama dengan UNBAJA (Universitas Banten Jaya),” sambung Sugiri.

Sugiri berharap, dengan banyaknya lembaga pendidikan formal yang bergabung atau bekerjasama dengan LIA, penguasaan bahasa asing oleh pelajar atau mahasiswa lebih mudah. "Mudah-mudahan dengan adanya inovasi baru ini, orang tua maupun lembaga pendidikan mau ikut bergabung dan dapat lebih diminati lagi oleh masyarakat," katanya.

Sugiri menambahkan, untuk membekali siswa dalam menguasai bahasa asing, LIA telah menyediakan lima program unggulan  bagi peserta didik yang ingin belajar bahasa Inggris langsung melalui lembaga kursusnya.“Lima program unggulan ini seperti English for Teens (ET) untuk siswa SMP yang ingin meningkatkan kemampuan dan pecaya diri dalam berkomunikasi bahasa Inggris tingkat awal. Kemudian English for Children (EC), program ini dirancang khusus untuk anak usia Sekolah Dasar (6-12 tahun) dengan tujuan memberikan eksposur pada penggunaan bahasa Inggris sehari-hari," katanya.


Ketiga, berupa program English for Adults (EA) untuk pelajar SMA, mahasiswa dan umum dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan percaya diri dalam berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan.

“Sedangkan yang kempat, berupa program Conversation in English (CE). Program ini ditujukan untuk peserta yang ingin mengasah kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara lisan untuk kebutuhan sehari-hari maupun bisnis. Terakhir, Toefl Preparation (TP) program yang dirancang untuk peserta yang perlu meningkatkan nilai TOEFL baik untuk keperluan studi maupun pekerjaan,” tandasnya. (mg-ika)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook