Pelayanan RS Kartini Dikeluhkan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 05 November 2018 - 11:25:55 WIB   |  dibaca: 66 kali
Pelayanan RS Kartini Dikeluhkan

DIRUJUK: Orangtua Rifhan Al Kanasar berjalan kaki memasuki pintu gerbang RSCM Jakarta, setelah minta rujukan dari RS Kartini, Minggu (4/10).

RANGKASBITUNG- Warga Rangkasbitung mengeluhkan lambatnya pelayanan dokter di Rumah Sakit Kartini, Rangkasbitung terhadap pasiennya. Dokter di RS Kartini diduga telah menelantarkan pasien, seorang anak bernama Rifhan Al Kanasar (5), warga Rangkasbitung.


"Kami kecewa dengan pelayanan dokter di RS Kartini terhadap pasien anak. Mereka tidak menunjukan profesionalismenya dalam menjalankan tugas," kata Enjang MR, paman pasien Rifhan Al Kanasar kepada Banten Raya, Minggu ( 4/11).


Enjang menjelaskan, ketidakprofesionalan seorang dokter dibuktikan dari hasil diagnosa penyakit pasien. Dimana sebanyak tiga orang dokter melakukan pemeriksaan, namun saling melempar tanggungjawabnya. "Hari pertama kami periksa ke poli gigi, lalu disarankan periksa ke dokter poli syaraf, selanjutnya diminta ke poli anak. Namun dari tiga dokter itu tidak dapat mendiagnosa penyakit yang diderita pasien, maka mengharuskannya dirawat inap," katanya.


Selanjutnya, pasien masuk kamar nomor 214 RS Kartini untuk menjalani perawatan. Setelah dirawat, kondisi pasien malah memburuk. "Kami pun panik, langsung menemui dokter dan menyarankan untuk di rujuk ke RSCM Jakarta. Namun sayangnya tidak langsung disertai surat rekomendasi untuk rujukan," katanya.


Enjang mengungkapkan, tidak adanya surat rujukan membuat pasien tidak dapat secepatnya mendapatkan penanganan medis di RSCM. "Ketika masuk ruang rawat, dokter (RS Kartini) malah menelantarkannya. Setelah sehari satu malam tak kunjung ada kepastian kami protes, barulah dokter keluarkan surat rujukan," katanya.


Enjang mengungkapkan, setelah ada surat rujukan pihaknya langsung berangkat ke RSCM.Pasien mendapatkan pelayanan baik dan langsung masuk ruang IGD RSCM untuk mendapat tindakan medis. "Setelah mendapatkan penanganan dokter di RSCM barulah diketahui bahwa anak kami menderita kanker darah atau leukimia," katanya.


Enjang berharap manajemen RS Kartini Rangkasbitung memperbaiki pelayanan dan penanganan terhadap pasiennya. "Jika memang harus dirujuk segera dirujuk. Jangan sampai pasien ditelantarkan karena nyawanya terancam," katanya.Sementara itu, Manajemen RS Kartini Rangkasbitung belum bisa dimintai keterangan. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook