Bupati Tinjau Peserta CAT SKD CPNS

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 05 November 2018 - 11:30:14 WIB   |  dibaca: 113 kali
Bupati Tinjau Peserta CAT SKD CPNS

BERIKAN SEMANGAT : Bupati Irna Narulita memberikan semangat kepada peserta CPNS yang mengikuti CAT SKD di Gedung Badiklat Banten, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (3/11).

KARANGTANJUNG - Bupati Irna Narulita didampingi Sekda Fery Hasanudin beserta Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta meninjau peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Pandeglang yang mengikuti Computer Asissted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Gedung Badan Diklat (Badiklat) Provinsi Banten, tepatnya di Jalan Raya AMD Lintas Timur, Kecamatan Karangtanjung, Sabtu (3/11).

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Pandeglang itu menyapa para peserta yang sedang dilakukan pemeriksaan oleh panitia CPNS, sebelum mereka masuk ke dalam lokasi ujian. Irna mengharapkan para peserta dapat mengikuti seleksi CAT SKD dengan baik. Peserta diharapkan dapat lebih cermat dalam mengisi lembar soal. "Ibu (menyebut dirinya-red) berharap kalian dapat mengisi jawaban dengan baik, teliti, dan tepat," harapnya.


Irna menjelaskan dalam ujian CAT SKD para peserta akan langsung mengetahui nilai yang didapat karena pelaksanaan tes tersebut langsung diawasi Badan Kepegawaian Negara (BKN). "Di sini tidak ada yang direkayasa, sistemnya menggunakan CAT BKN yang lebih transparan dan akuntabel, bahkan hasil tesnya pun langsung keluar setelah kalian ujian," jelasnya.


Irna mengingatkan para peserta yang lulus ujian CAT SKD CPNS untuk tidak terlalu berlebihan. Sebaliknya yang tidak lulus menjadi CPNS untuk menerima keputusan dengan lapang karena masih banyak kesempatan. "Ibu berharap yang lulus jangan terlalu euforia, yang tidak lulus pun jangan berkecil hati, karena Allah tahu yang terbaik," imbuhnya.


Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta menuturkan jumlah peserta CPNS Pandeglang yang mengikuti proses CAT SKD ada ribuan orang. Dari ribuan tersebut mereka akan mengikuti ujian dalam lima sesi. "Peserta yang lolos verifikasi ada 2.800 orang. Rencana hari ini (kemarin-red) untuk sesi satu dan dua masing-masing peserta 500 orang, sesi tiga, empat dan lima masing-masing 500 dan terakhir 300 orang," tuturnya.


Setelah peserta dinyatakan lulus ujian CAT SKD, kata Fahmi, para peserta CPNS akan mengikuti CAT Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Untuk jadwal pelaksanaan tes SKB tersebut akan diberitahukan oleh BKN. "Kalau mereka lulus SKD, nanti akan lanjut untuk ikut tes SKB. Kalau jadwalnya kapan akan ditentukan BKN, tapi nanti juga akan kita informasikan baik melalui website resmi BKD maupun media massa," terangnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook