Catur Kota Serang Tambah 6 Medali Emas

nurul roudhoh   |   Olah Raga  |   Senin, 05 November 2018 - 11:37:56 WIB   |  dibaca: 87 kali
Catur Kota Serang Tambah 6 Medali Emas

KONSENTRASI : Pecatur Kota Serang (jaket kuning) konsentrasi bertanding di nomor catur cepat. Dari cabang catur, Kota Serang berhasil menambah perolehan 6 medali emas.

SERANG – Cabang olahraga (Cabor) catur kembali memborong medali emas untuk Kontingen Kota Serang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018. Tak tangung-tanggung, enam medali emas berhasil disumbangkan oleh pecatur putra-putri Kota Serang yang bertanding di Universitas Gunadharma, Kabupaten Tangerang, Minggu (4/11).


Enam keping emas itu dipersembahkan dari nomor catur Cepat putra meja 1 Suyud Hartoyo, catur cepat putra meja 2 Budiman, catur cepat beregu putra (Suyud Hartoyo, Budiman, Emas Fajar, dan Kasmiran), catur cepat putri meja 1 (Maya Audia), catur cepat meja 3 (Nita Nurmala), dan catur beregu kilat putri (Nita Nurmala F, Maya Audia, Era Sasanti, dan Hanik Dwi Nurlaili. Dengan hasil tersebut, cabor catur telah menyumbangkan 10 keping emas untuk Kontingen Kota Serang.

Sebelumnya berhasil mendulang empat keping emas yang dihasilkan dari nomor catur kilat perorangan putri meja 1 atas nama Nita Nurmala, catur kilat perorangan putri meja 4 atas nama Surinta, catur kilat beregu putri, dan catur kilat perorangan putra meja 3 atas nama Budiman.


Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi, mengaku gembira atas pencapaian enam keping emas yang didapatkan cabor catur.  “Syukur Alhamdulillah, cabor catur kembali memborong enam emas. Ini juga jadi bukti bahwa atlet-atlet Kota Serang bermental baja juara,” kata Deni, kepada Banten Raya, kemarin.


Ia berharap kepada skuat atlet catur Kota Serang tetap lapar gelar kendatipun telah menorehkan 10 keping emas. “Saya berharap kepada atlet-atlet catur tidak lekas puas dengan hasil ini. Soalnya Kota Serang masih butuh banyak sumbangan medali emas, agar Kota Serang mempertahankan juara umum porprov. Saya harap ini juga jadi pelecut buat atlet-atlet dari cabor lainnya yang belum atau yang sedang bertanding di porprov,” pesannya.


Terpisah, Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Serang, Buchori, menyebutkan, timnya masih memiliki kans untuk menambah perbendaharaan medali emas untuk kontingen Kota Serang. “Masih ada nomor catur mix (campuran) cepat, catur standar, catur buta cepat, dan catur buta standar. Semoga para atlet bermain tenang, sehingga Kota Serang berhasil mendapatkan medali emas lagi dari empat nomor tersebut,” ujar Buchori. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook