Atlet Asal Baduy Sumbang Emas Tarung Derajat

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 05 November 2018 - 12:49:43 WIB   |  dibaca: 76 kali
Atlet Asal Baduy Sumbang Emas Tarung Derajat

RAIH EMAS : Atlet Lebak Eman berhasil mengharumkan Kabupaten Lebak setelah berhasil meraih medali emas di kelas 55-58 kg.

KAB TANGERANG- Kontingen Kabupaten Lebak berhasil meraih  medali emas pada Pekan Olah Raga Provini (Porpov) Banten ke-V, Minggu (4/11). Satu medali emas itu diraih oleh Eman, atlet yang berasal dari suku baduy luar dari cabang olahraga   tarung derajat dikelas 55-58 kilogram.


Siswa kelas 1 SMAN 1 Rangkabitung ini, meyabet emas setelah pada partai final yang berlangsung di lapangan pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat), Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang mengalahkan atlet Kota Tangerang Selatan dengan skor 3-0.


Manajer Tarung Drajat Lebak Nur Rela mengatakan, selain sukses meraih satu emas dari cabor tarung derajat ini, kontingen Lebak juga berhasil meraih tiga perunggu dari atlet lainnya. “Dari cabor tarung derajat ini. Kami meyumbang satu emas dan tiga perunggu,” katanya.


Menurutnya, kunci keberhasilan anak didiknya mendulang medali satu emas dan tiga perunggu ini  lantaran telah dipersiapkan secara matang. Selain itu, kepedulian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak. Khususunya di cabor tarung derajat cukup baik. Sehingga, prestasi cabor tarung derajat ini cukup mengembirakan. “Tentu keberhasilan atlet dan jajaran manajer, tidak terlepas dari kepedulian Pemkab Lebak dan KONI Lebak,” ujarnya.


Semnatar itu, Eman menambahkan, keberhasilan yang diraihnya buah dari latihan yang secara rutin dan tidak gentar menghadapi lawan. Untuk itu, Eman berpesan kepada atlet yang belum mendapatkan medali jangan berkecil hati namun terus rajin berlatih untuk meningkatkan kemampuan bertanding. “Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan terimakasih kepada KONI dan Pemkab Lebak yang sudah mendukung kami hingga bisa bertanding diarena Porpov Banten ini,” singkatnya. (imron).

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook