Longsor Hantam 2 Kios di Palima

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 05 November 2018 - 13:09:25 WIB   |  dibaca: 66 kali
Longsor Hantam 2 Kios di Palima

RUSAK BERAT : Kios di Jalan Palima mengalami kerusakan parah setelah mengalami longsor, Sabtu (3/11).

SERANG- Hujan deras disertai petir yang mengguyur Kota Serang, Sabtu (3/11) sore, menyebabkan dua kios jalan Palima, Kampung baruan Rt 02/01 Desa Sindang Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang rusak berat akibat dihantam tanah longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, longsor yang mengakibatkan kios milik Ahmad Vizay dan Abil rusak parah itu terjadi sekitar pukul 17.30. Seluruh bangungan ambruk dan isinya terbawa longsor.Beruntung penjaga kios masih bisa menyelamatkan diri dan hanya mengalami luka-luka. Kejadian itu hanya jadi tontonan warga sekitar, karena tidak bisa berbuat banyak.


Saksi mata, Sutisna mengatakan, kios warung kopi dan tahu sumedang di jalan Palima itu mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan dua orang penjaga kios terpaksa dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka."Kejadiannya tiba-tiba. Setelah hujan sedikit reda, mendandak tanah ambrol," katanya, Minggu (4/11).


Menurut Sutisna, kejadian itu juga mengancam kios lainnya, sebab tanah yang menempel ke bangunan lain sudah mulai tergerus oleh air hujan. Apabila kembali hujan, kios itu juga terancam dihantam longsor."Bahaya itu, kalau hujan bisa longsor lagi," ujarnya.


Sutisna menambahkan, hujan lebat disertai petir bukan hanya menyebabkan longsor saja. Air hujan juga sempat menggenangi jalan dan rumah warga di sekitar lokasi kejadian."Sekarang lokasi longsornya sudah digaris polisi. Warga cuma bisa lihat doang, bingung mau nolongnya juga," ujarnya.

Pemilik kios Ahmad Vizay mengaku tidak pernah menyangka jika tempat usahanya itu hancur karena longsor. Meski begitu dirinya masih tetap bersyukur karena bisa selamat dalam kejadian tersebut."Alhamdulillah semua selamat dari kejadian ini," katanya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook