Untirta Kaji Pemikiran Syeh Nawawi Al-Bantani

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 05 November 2018 - 13:56:50 WIB   |  dibaca: 317 kali
Untirta Kaji Pemikiran Syeh Nawawi Al-Bantani

SEMINAR : Peserta, pemateri dan civitas akademik Untirta foto bersama usai seminar bedah karya akademik pemikiran Syeh Nawawi Al-Bantani di ruang auditorium gedung B kampus Pakupatan Serang, kemarin.

SERANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten bekerjasama dengan Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar seminar bedah karya akademik pemikiran Syeh Nawawi Al-Bantani di ruang auditorium gedung B kampus Pakupatan Serang.


Seminar menghadirkan tiga narasumber yaitu Hj. Sri Mulyati Dosen UIN Jakarta, Ibnu Hajar Al khaitami Dosen Stisnu dan Ponpes Daarul Amanah Tangerang dan KH. Dede Permana. Ketiganya merupakan pengarang buku tentang pemikiran dan karya Syeikh Nawawi Al Bantani yang mendunia.


Ketua Komisi Kajian MUI Banten KH. Sulaeman Maruf mengatakan, kajian tentang syeh Nawawi Al Bantani sampai kedunia lewat tesis (karya tulis ilmiah). MUI Banten berharap dari hasil seminar ini akan jadi sebuah buku yang lebih komperhensip.“Dengan demikian, maka kajian tentang Syeh Nawawi Al-Bantani akan lebih lengkap dan sederhana,” katanya, kemarin.


Di lokasi yang sama, salah seorang pemateri Hj. Sri Mulyati Dosen UIN Jakarta mengatakan, pemikiran Seikh Nawawi Al-Bantani beberapa diantaranya adalah tentang keimanan, tentang syariah pelaksanaan dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang muslim, tentang unsur Tasawwuf.“Dalam hidup terdapat 3 unsur yaitu Iman, Islam, ikhsan. Semuanya itu penting dijalankan sebagai seorang muslim,” katanya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, para unsur pimpinan, dosen dan mahasiswa Untirta, pustakawan daerah, ulama dan santri yang ada di lingkungan provinsi Banten serta para tamu undangan lainnya. (satibi)
 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook