Pembukaan Porprov V Banten Spektakuler

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 05 November 2018 - 14:17:13 WIB   |  dibaca: 111 kali
Pembukaan Porprov V Banten Spektakuler

MERIAH : Barisan defile atlet Banten dari berbagai kabupaten/kota dalam pembukaan Porprov Banten V di Stadion Utama Sport Center, Kepala Dua, Kabupaten Tangerang, tadi malam.

KAB TANGERANG- Upacara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) V Banten berlangsung luar biasa meriah. Pertunjukan demi pertunjukan dipentaskan dengan spektakuler dan menyihir penonton yang menyaksikan. Pembukaan Porpov digelar di Stadion Utama Sport Centre, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (4/11) mulai pukul 18.30 WIB.

Acara pembukaan diawali dengan tarian yang diikuti defile kontingen. Kemeriahan semakin memuncak saat penyanyi Via Valen muncul di atas panggung berukuran 120 x 30 meter.
Dalam sambutannya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya berkomitmen menyukseskan porprov dan bertekad menjadi tuan rumah yang baik.

"Kami patut bersyukur bahwa segala bentuk fasilitas yang kami siapkan guna menunjang pelaksanaan berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada porprov ini, sudah siap untuk digunakan, dan dalam event ini pun kami sekaligus meresmikan sport center," ucap Zaki.


Gubernur Banten Wahidin Halim berharap, pelaksanaan Porpov Banten di Kabupaten Tangerang nantinya bisa menjadi barometer dalam penyelenggaraan Porprov Banten berikutnya. Sehingga harapan dan cita-cita  untuk melahirkan atlet-atlet muda berbakat asal Provinsi Banten yang bisa meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi dimasa mendatang bisa tercapai sesuai dengan harapan kita semua.

"Saya berpesan, agar seluruh atlet tetap menjaga sportivitas dalam bertanding. Keluarkan semua kemampuan yang dimiliki, dan dengan porprov V ini saya berharap muncul atlet-atlet berprestasi yang nantinya akan membawa nama Banten di ajang PON XX di Papua mendatang dan raihan target kita bisa terpenuhi," kata WH.


Moch Maesyal Rasyid, Ketua Panitia Porprov V Banten melaporkan, poprov dilaksanakan mulai tanggal 4-11 Nopember 2018, mempertandingkan 39 cabang olahraga prestasi dan lima cabang olahraga eksibishi dengan jumlah peserta 5.822 orang. Terdiri dari atlet 4.676 orang, ofisial 1.146 orang, medali yang diperebutkan sebanyak 4.822 keping. Yang terdiri dari medali emas 1.442 keping, medali perak 1.442 keping, dan medali perunggu 1.938 keping. (mg-imron)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook