Banten Siap Pertahankan Kampiun

nurul roudhoh   |   Olah Raga  |   Selasa, 06 November 2018 - 13:15:30 WIB   |  dibaca: 85 kali
Banten Siap Pertahankan Kampiun

SIAP BERTANDING : Atlet popwil Banten siap bertanding di Solo, Jawa Tengah demi mempertahankan juara umum popwil 2018.

SERANG – Kontingen Banten yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) III Jawa Tengah (Jateng) 2018 secara resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Banten, Ino S Rawita di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (5/11) siang sekitar pukul 13.30 WIB.


Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Banten, Deden Apriandhi Hartawan. Sekadar diketahui, Popwil III 2018 akan dilangsungkan di Kota Solo, Jateng, 7-13 November mendatang.


Ino S Rawita, menyampaikan, para patriot olahraga Banten yang akan bertarung di medan laga agar dapat mengharumkan kembali nama Banten di kancah nasional. “Selain mengejar prestasi, kami berpesan kepada para atlet bertandinglah secara sportif. Sebab jika seorang atlet meraih juara dengan cara sportif tentu kebanggaanya pun akan terasa berbeda.

Penuh haru dan emosial saat merayakannya. Oleh karena itu, selamat bertanding dan selamat berjuang atlet-atlet Banten gapailah prestasi agar Banten kembali mempertahankan juara umum Popwil 2018,” kata Ino, dalam sambutannya.


Mengomentari hal tersebut, Deden Apriandhi Hartawan, mengaku pihaknya siap untuk mempertahankan mahkota juara umum Popwil III 2018. “Insya Allah, kami siap bersaing demi mengulang prestasi dua tahun lalu di Jogja. Persiapan atlet mulai dari latihan rutin dan try out kemarin sudah cukup maksimal. Mudah-mudahan upaya yang telah kami lakukan tersebut dapat mempersembahkan prestasi juara umum popwil tahun ini,” ujar Deden.


Ia menyebutkan, jumlah kontingen Banten yang akan berlaga di pesta olahraga pelajar antar provinsi tersebut berjumlah 165 orang yang terdiri dari 131 atlet, 22 pelatih, dan 12 ofisial. “Ratusan atlet tersebut akan tampil di delapan cabang olahraga (cabor) yaitu, sepak bola putra, basket putra-putri, voli indoor putra-putri, pencak silat putra-putri, sepak takraw putra, tenis meja putra-putri, tenis lapangan putra-putri, dan bulutangkis putra-putri,” sebut dia. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook