Tiga Cabor Sumbang Emas untuk Kota Serang

nurul roudhoh   |   Olah Raga  |   Selasa, 06 November 2018 - 13:18:10 WIB   |  dibaca: 77 kali
Tiga Cabor Sumbang Emas untuk Kota Serang

ATLET SQUSH : Atlet Squash Kota Serang berfoto bersama. Dari cabang olahraga ini Kota Serang berhasil meraih emas di kelas perorangan putra.

SERANG – Kontingen Kota Serang kembali mendulang medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018. Medali emas tersebut disumbangkan dari cabang olahraga squash, sepatu roda, dan drum band. Satu medali dari cabor squash didapat dari nomor perorangan putra atas nama Wahyu Indra setelah di final mengalahkan Daniel asal Kota Tangsel dengan skor 3-1.


Sedangkan, satu medali emas sepatu roda diperoleh dari Girindra Mohammad  ITT 500 meter, adapun satu keping emas dari cabor drum band diperoleh dari nomor mata lomba LKKB mix 4.000 meter. Dengan pencapaian tersebut, perolehan medali emas Kontingen Kota Serang sementara ini mengumpulkan 13 emas.


Pembina cabang olahraga (cabor) squash Kota Serang, Karmila Sri Rahayu, mengaku bangga atas keberhasilan anak didiknya yang menyumbangkan medali emas. “Dengan meraih satu emas ini berarti kami telah memenuhi target untuk Kota Serang,” kata Karmila, kepada wartawan, kemarin sore.


Meski demikian, lanjut dia, pihaknya tetap akan berjuang kembali di nomor yang belum dipertandingkan. “Secara target kami sudah berhasil, tapi kami tetap akan main ngotot karena masih ada beberapa nomor lain di antaranya nomor beregu putra, beregu putri, dan campuran. Mudah-mudahan dari tiga nomor itu kami meraih medali emas lagi,” harap dia.


Senada dikatakan pelatih sekaligus Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Porserosi Kota Serang, Wella Fitriyanti. Menurutnya, torehan satu emas yang diukir atletnya tersebut sekaligus melengkapi perolehan medali pada hari pertama. “Kemarin kami dapat empat perak, dan empat perunggu. Hari ini kami dapat satu emas dari nomor andalan kami. Besok (hari ini-red) semoga atlet-atlet kami tampil maksimal dan dapat medali emas lagi,” katanya.


Terpisah, salah seorang pengurus dari Pengcab Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Serang, Tubagus Kumaruzaman, menjelaskan, pada hari pertama pertandingan ini pihaknya mendapatkan dua medali yakni satu emas dan satu perak.

Satu perak didapatkan dari nomor mata lomba LKKB mix 2000 meter. “Ini awal yang bagus buat tim. Semoga besok (hari ini-red) anak-anak tampil lebih prima lagi dan tenang, sehingga drum band kembali dapat medali emas,” jelas Entus sapaan akrabnya. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook