Taekwondoin Pandeglang Bersinar di Kab Tangerang

nurul roudhoh   |   Olah Raga  |   Selasa, 06 November 2018 - 13:21:45 WIB   |  dibaca: 66 kali
Taekwondoin Pandeglang Bersinar di Kab Tangerang

MEDALI EMAS : Dari cabang taekwondo Pandeglang mengoleksi 2 emas dan 1 perak.

SERANG – Tiga atlet taekwondo Kabupaten Pandeglang bersinar di Kabupaten Tangerang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018. Berlaga di Aula Diklat Pemkab Tangerang, Kitri Bakti, Kecamatan Curug, Senin (5/11), cabar olahraga taekwondo Pandeglang sukses mempersembahkan dua medali emas dan satu keping perak untuk Kontingen Kabupaten Pandeglang.


Dua medali emas didapat oleh Muhamad Yulfizar Zabreno nomor kyorugi (tanding) kelas over 87 kilogram (kg) putra, dan Yuni Seiga nomor kyorugi kelas over 73 kg putri, sedangkan Aldi Maulana Saputro nomor kyorugi kelas under -68 kg putra.


Mengomentari hal tersebut, Ketua Umum KONI Kabupaten Pandeglang Sahruddin, mengaku sangat gembira atas pencapaian cemerlang yang diukir para atlet binaanya tersebut. Menurutnya, prestasi emas gemilang tersebut tak lepas dari pembinaan dan kerja keras para atlet di arena pertandingan. “Alhamdulillah, atlet kami dari cabor taekwondo mampu bersaing dan merebut medali emas untuk Pandeglang. Ini juga sebagai bukti bahwa atlet Pandeglang tidak bisa dipandang sebelah mata oleh kabupaten kota lain. Karena kami pun melakukan pembinaan yang berkesinambungan,” kata Sahruddin, dihubungi Banten Raya, kemarin sore.


Ia berharap kepada seluruh atletnya yang tengah berjuang di medan laga untuk tidak minder tapi mampu menunjukkan taringnya hingga akhir pertandingan. “Kami harap semoga hasil ini dapat memotivasi bagi atlet-atlet, pelatih, dan manajer dari cabor-cabor lainnya. Tunjukkan bahwa atlet Pandeglang berani juara di setiap event atau pun multi event olahraga,” pesannya.


Sementara itu, salah satu pelatih taekwondo Kabupaten Pandeglang untuk Porprov V Banten, Chandra Hadi Wijaya, menyebutkan, pihaknya masih memiliki peluang untuk mendapatkan pundi-pundi medali bagi kontingen Pandeglang. “Besok (hari ini-red), ada beberapa atlet kami yang akan turun di kelas under 54 kg putra, under 62 kg putri, poomsae (jurus-red) perorangan putra-putri, dan poomsae beregu putra-putri, serta poomsae campuran. Diharapkan dari nomor-nomor itu mempersembahkan medali lagi buat Pandeglang,” ujar Chandra. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook