Lebak Raih Emas di Nomor 400 Meter

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 06 November 2018 - 14:42:09 WIB   |  dibaca: 62 kali
Lebak Raih Emas di Nomor 400 Meter

RAIH EMAS : Ketua Kontingen Lebak Budi Santoso (kiri) berfoto bersama Noval usai meraih emas sepatu roda di kelas 400, kemarin.

KAB TANGERANG - Atlet sepatu roda Kabupaten Lebak Noval Rusqie Ramadhan meraih medali emas setelah menjadi yang tercepat di nomor individual time trial (ITT) 400 meter putra di lintasan Botanical Park, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (5/11).  

Pelatih atlet Sepatu Roda Kabupaten Lebak Hudaya Meidana mengaku bangga dengan raihan yang ditorehkan anak asuhnya. Karena empat pesaingnya dari Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Tangerang Selatan merupakan atlet yang berpengalaman. “Kunci keberhasilan meraih 3 medali adalah latihan yang tekun. Tetapi, tidak kalah penting dukungan penuh dari Pemkab Lebak dan Koni Lebak yang cukup baik. Hingga atlet sepatu roda Lebak bisa meraih medali emas,” kata Hudaya.


Menurut Hudaya, potensi untuk mendapatkan medali masih akan bertambah lantaran masih ada pertandingan yang tersisa. Untuk sementara, dari cabang olahraga sepatu roda baru meyumbangkan satu emas, satu perak, dan satu perunggu. “Optimistis bisa tambah emas lagi, kalau bisa dua emas karena target kami di cabor sepatu roda dapat tiga emas,” ujarnya.


Sementara itu, Noval Rusqie Ramadhan (13) mengaku gembira bisa berkontribusi untuk Kabupaten Lebak. Raihan medali emas ini baru kali pertama diraihnya karena baru mengikuti kejuaraan empat tahunan tersebut. “Keberhasilan saya meraih medali emas, tidak terlepas dari bimbingan dari pelatih. Tidak lupa, saya juga mengucapkan terimkasih kepada Pemkab Lebak dan KONI Lebak yang sudah memberikan kesempatan saya untuk mengikuti Porpov Banten 2018,” ujar siswa kelas satu SMPN 2 Rangkasbitung ini.


Noval menambahkan, untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraihnya saat ini, dirinya akan lebih giat lagi berlatih yang barang tentu atas bimbingan pelatih. “Saya juga berpesan ke teman-teman yang belum meraih medali untuk tidak berkecil hati. Terus berlatih untuk mengasah kemampuan,” pungkasnya.


Berdasarkan pantuan wartawan hingga pukul 17.00 WIB, kontingen Kabupaten Lebak di Porpov Banten 2018 untuk sementara meraih 4 emas, 4 perak, dan 22 perunggu. “Mohon izin, kita masih merekap hasil perolehan medali. Jadi belum bisa diumumkan,” kata ketua pelaksana Porpov Banten 2018 Rudy Mesal melalui telepon saat ditanya peringkat perolehan medali pada Porpov Banten 2018. (imron)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook