Pelajar SMAN 1 Baros Diamankan Polisi

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 06 November 2018 - 14:45:05 WIB   |  dibaca: 50 kali
Pelajar SMAN 1 Baros Diamankan  Polisi

SERAGAM TNI : Petugas mengamankan pelajar yang meminta sumbangan dengan memakai seragam TNI, kemarin.

SERANG- Seorang pelajar SMAN I Baros berinisal AR diamankan petugas Polsek Kragilan, Kabupaten Serang, Senin (5/10). AR ditangkap gara-gara meminta sumbangan untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, menggunakan seragam Tentara Nasional Indonesia (TNI).


Kapolsek Kragilan Kompol Andi Firmansyah mengatakan, penangkapan pelajar SMA itu bermula saat AR yang memakai seragam loreng TNI datang ke Mapolsek untuk minta diantar pulang ke rumahnya, dengan alasan membawa uang sumbangan untuk korban bencana.
 

Melihat pakaian siswa SMA itu mirip dengan seragam TNI, kemudian AR diperiksa petugas. Dari hasil keterangan yang diperoleh, AR sudah berhari-hari meminta sumbangan ke warung-warung dan perkantoran di wilayah Kragilan."Kita curiga, karena dia menggunakan seragam loreng. Kemudian setelah kita periksa dia mengaku sengaja meminta sumbangan untuk korban gempa," ujarnya.


Andi menjelaskan, selama meminta sumbangan di wilayah Kragilan, AR menggunakan atribut angkatan darat (AD) berpangkat Letda dan mengatasnamakan Divisi Yonif 320 Badak Putih Pandeglang."Kasus ini masih diproses, dan kasusnya sudah diserahkan ke Korem," jelasnya.


Dengan adanya kasus tersebut, Andi mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati jika ada orang yang hendak meminta sumbangan, baik sumbangan bencana maupun sumbangan lainnya."Lebih baik memberikan sumbangan ke lembaga terkait, supaya tidak tertipu," katanya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook