Mahasiswa UIN Sabet Juara Debat Nasional

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 06 November 2018 - 15:03:33 WIB   |  dibaca: 305 kali
Mahasiswa UIN Sabet Juara Debat Nasional

BAHAGIA : Ketua Dema Fakultas Syariah UIN SMH Banten Ichwan Al Wafi (kedua kiri) mengangkat tropi juara II kompetisi debat hukum mahasiswa tingkat nasional di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur, kemarin.

SERANG- Perwakilan mahasiswa Fakultas Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten berhasil menyabet juara II, dalam kompetisi debat hukum mahasiswa tingkat nasional tropi badan keahlian DPR RI yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jawa Timur.


Ketua Dema Fakultas Syariah UIN SMH Banten Ichwan Al Wafi mengatakan, kompetisi tersebut diikuti 16 Universitas dari seluruh Indonesia pada Jumat-Minggu (2-4/11). “Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan di sana, baik dari sisi keilmuan ataupun pengalaman. Alhamdulillah, delegasi dari UIN Banten mendapatkan juara 2 pada acara tersebut,” katanya, Senin (5/11).


Tim dari UIN Banten terdiri dari empat orang, yakni Ichwan Al Wafi, Reski Febriani, Yunarto Hidayat dan Rosiatul Jannah. “Di sana kami disambut dengan baik dengan orang-orang yang ramah, sehingga kami merasa nyaman dan all out dalam mengikuti kompetisi,” ujar Ichwan.


Ia berharap, prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan mahasiswa lainnya, baik secara tim ataupun individu dalam meningkatkan kualitas keilmuan. “Bagi generasi muda, sudah sewajarnya kita mengisi kegiatan dengan hal yang positif, terlebih pada bidang keilmuan ataupun prestasi,” tuturnya.


Rektor UIN SMH Banten Fauzul Iman memberikan apresiasi bagi mahasiswanya yang telah menorehkan prestasi pada tingkat nasional. "Selamat atas prestasi yang didapat bagi para delegasi debat hukum, semoga kedepannya dapat lebih baik dan diberikan ilmu yang bermanfaat,” katanya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook