Perda Kepemudaan Diapresiasi Kemenpora

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 06 November 2018 - 15:06:34 WIB   |  dibaca: 95 kali
Perda Kepemudaan Diapresiasi Kemenpora

KONVOI : Peserta Kirab Pemuda 2018 berkeliling Kota Tangerang setelah dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tangerang, Dedi Suhada, kemarin.

KOTA TANGERANG - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi Perda Kepemudaan yang dibuat Pemkot Tangerang. Apresiasi disampaikan Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Esa Sukmawijaya dalam Kirab Pemuda 2018 yang berlangsung di Kota Tangerang, Minggu (4/11) malam.


Esa Sukmawijaya mengungkapkan, Perda Kepemudaan memang ada di provinsi dan kabupaten/ kota lain di Indonesia. Namun, hanya Banten dan Kota Tangerang yang berani menerapkan 2 persen APBD untuk pembangunan kepemudaan. "Ini sangat bagus sekali dan saya apresiasi. Tinggal sejauh mana perda tersebut bisa dilaksanakan," jelas Esa.


Menurut Esa, hasil penelusuran dan diskusi dengan pejabat Dispora Banten dan Kota Tangerang memang belum sampai 2 persen penganggaran untuk pembangunan pemuda. "Ke depan kita harapkan ini bisa tercapai, tapi harus jelas juga dalam konsep pembangunan pemuda nya seperti apa, programnya apa saja, dan pemudanya yang mana aja," tutur Esa.


Diketahui, berkat adanya Perda Kepemudaan di Kota Tangerang, Kemenpora memberikan anugerah Kota Layak Pemuda pada tahun 2017. Selain adanya Perda, sarana dan prasarana kepemudaan di Kota Tangerang juga terpenuhi.


Kirab Pemuda diawali dengan gala dinner di Novotel berbarengan dengan acara healthy summit 2018 dan beristirahat di rumah warga Kampung Bekelir. Hari kedua di Kota Tangerang, Senin (5/11), para peserta sebanyak 50 orang mengunjungi Tangerang Live Room dan dilanjut berkeliling Kota bermotto Akhlakul Karimah itu menggunakan Jeep dan iring-iringan kendaraan sepeda motor.


Mereka finish di Taman Prestasi dan langsung melakukan baksos donor darah di PMI Kota Tangerang. Selanjutnya para peserta dihibur dengan berbagai pertunjukan mulai dari tarian daerah, debus Banten dan musik Dexa Band.


Sekretaris Dispora Banten Ai Dewi Suzana mengatakan, sejarah perjuangan bangsa Indonesia sudah dimulai semenjak perintisan pergerakan kebangsaan Indonesia. Pemuda berperan aktif sebagai ujung tombak dalam mengantarkan bangsa dan negara Indonesia yang merdeka, bersatu dan berdaulat. "Melalui kegiatan kirab pemuda ini saya berharap dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan pemuda, meningkatkan kemandirian ekonomi, meningkatkan ketrampilan pemuda serta menjadikan kreativitas pemuda sebagai motor penggerak pemersatu kebhinekaan," kata Ai.


Kepala Dispora Kota Tangerang, Dedi Suhada menambahkan, bahwa kegiatan kirab pemuda ini pihaknya juga memberikan penghargaan kepada pemuda Kota Tangerang yang berprestasi baik di tingkat lokal, regional dan nasional.


"Kita ingin pemuda menjadi pemersatu, jangan sampai ada perpecahan. Suatu contoh pemilihan ketua organisasi apabila ada yang kalah maka semua harus menerima dan saling mendukung," tegasnya. (mg/imron)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook