Bunga Bangkai Tumbuh di Pakis Haji

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 07 November 2018 - 11:55:28 WIB   |  dibaca: 292 kali
Bunga Bangkai Tumbuh di Pakis Haji

DIBABAT : Bunga bangkai tanpa kelopak yang sudah dibabat tumbuh di Lingkungan Pakishaji, Kelurahan bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Selasa (6/11).

CILEGON – Bunga bangkai tumbuh di Lingkungan Pakis Haji, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber. Umumnya, bunga yang mengeluarkan bau busuk itu berukuran besar, tapi bunga yang tumbuh di semak-semak itu masih berukuran kecil.


Berdasarkan hasil pantauan Banten Raya, Selasa (5/11), saat ini bunga dengan kelopak warna keunguan tersebut kondisinya tinggal separo. Sebab, sebagian kelopak bunga dan tangkolnya telah rusak.


Keberadaan bunga bangkai tersebut sebelumnya diketahui setelah salah satu akun media sosial mengunggahnya. Bunga tersebut keberadaanya tidak banyak diketahui oleh warga sekitar. Bahkan, sebagain besar warga tidak mengetahui jika bunga yang mengeluarkan bau busuk saat menjelang malam tersebut adalah bunga bangkai.


Salah satu warga Pakis Haji, Tolib mengungkapkan, tidak ada yang mengetahui jika ada bunga bangkai di sekitar lingkungan rumahnya. Namun, ia mengaku beberapa malam lalu selalu tercium bau busuk. “Kalau malam hari emang selalu tercium bau busuk, ternyata dari bunganya ini,” kata Tolib yang rumahnya tidak jauh dari lokasi bunga bangkai tersebut.

Warga lainnya, Abdul menjelaskan, letaknya yang tidak jauh dari lapangan bola sudah pasti diketahui oleh anak-anak yang sering bermain bola. Namun, karena tidak mengerti dan tahu bunga bangkai dianggap seperti bunga biasa.

Bunga tersebut juga rusak karena tangan jahil warga lantaran tidak mengerti.“Anak-anak yang main sering main bola tahu bunganya, tapi tidak mengerti namanya dan jenisnya, makanya sekarang kondisinya seperti ada yang merusak,” jelasnya. (uri)          

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook