Kantor Pos MaksimalkaN Layanan Pospay

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Rabu, 07 November 2018 - 12:05:35 WIB   |  dibaca: 33 kali
Kantor Pos MaksimalkaN Layanan Pospay

RAMAH : Karyawan Kantor Pos Indonesia melayani beberapa masyarakat yang datang ke kantor Pos Indonesia cabang Cilegon, Jalan Kyai Haji Tubagus Ismail, Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Rabu (6/11).

CILEGON – PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Cilegon, menyediakan beragam layanan unggulan yang dapat mempermudah masyarakat dalam proses pengiriman paket, surat maupu pembayaran tagihan. Layanan unggulan yang dihadirkan perusahaan plat merah ini yakni layanan Pospay.

Kepala Kantor Pos Cabang Cilegon Suyoso mengatakan, layan Pospay ini merupakan layanan transaksi pembayaran tagihan angsuran rumah tangga yang dapat dilakukan secara online oleh pelanggan diseluruh jaringan Kantor Pos di Indonesia.

“Layanan ini memiliki keunggulan seperti  lebih lengkap, lebih cepat dan tentunya akan sangat memudahkan transaksi sebuah pembayaran. Pembayaran tagihan yang dapat dilakukan di layanan Pospay seperti pembayaran listrik atau token listrik, pembayaran tagihan telfon, PDAM, angsuran kendaraan, pembayaran pajak dan lainnya,” kata Kepala Kantor Pos Cabang Cilegon Suyoso saat ditemui dikantornya di Jalan Kyai Haji Tubagus Ismail, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Rabu (6/11).

Ia menuturkan, tidak hanya menghadirkan layanan pospay, kantor Pos juga menghadirkan layanan weselpos cash to account. layanan weselpos cash to account ini merupakan layanan pengiriman uang secara tunai melalui Kantor Pos dengan tujuan ke semua rekening bank secara real time.

“Layananan ini mempermudah masyarakat yang ingin melakukan transaksi antar bank, karena kan biasanya kalau pada hari Sabtu dan Minggu bank tutup. Sehinggan layanan ini akan sangat bermanfaat  bagi masyarakat. Hadirnya layanan wesel cash to account ini juga sebagai bentuk bahwa Pos Indonesia berkomitmen menghadirkan inovasi baru dari segi pelayanan,” kata Suyoso.

Suyoso menuturkan, guna meningkatkan layanan kepada masyarkat, Kantor Pos telah memiliki enam produk layanan yang dapat dimanfaatkan seluruh pelanggan di Tanah Air. Keenam layan tersebut yakni, layanan western union, pos kilat khusus, pos express, EMS (Express Mail Service), pospay dan wesel pos instan (weselpos cash to account).“Semua layanan ini sudah dapat dinikmati dan digunakan masyarakat Kota Cilegon dan sekitarnya” ujarnya.

Suyoso berharap, hadirnya layanan yang telah tersedia di Kantor Pos ini dapat mempermudah masyarakat dan turut mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Cilegon.  “Kantor Pos ini kan merupakan perusahaan publik, jadi diharapkan dengan adanya berbagai layanan yang ditawarkan ini dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

Mungkin kalau tidak ada layanan transaksi ini, ada  beberapa masyarakat yang telat bayar tagihan atau angsuran karena terlalu repot apabila melakukan pembayaran langsung. Jadi kita tetap terus berinovasi meningkatkan pelayanan, bagaimana memudahkan masyarakat untuk bertransaksi. Salah satu caranya dengan mengembangkan agen pos, karena agen pos ini akan memudahkan masyarakat yang tidak ingin repot saat melakukan transaksi,” pungkasnya. (mg-ika)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook