Delapan Ribu Aseptor Cabut Implan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 07 November 2018 - 12:08:22 WIB   |  dibaca: 35 kali
Delapan Ribu Aseptor Cabut Implan

DICABUT: Beberapa aseptor KB implan saat akan mencabut implan di salah satu faskes di Rangkasbitung, belum lama ini.

RANGKASBITUNG- Sebanyak 8 ribu aseptor keluarga berencana (KB) di Kabupaten Lebak telah implan yang terpasang pada tubuhnya. Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lebak meminta 4 ribu aseptor KB implan yang belum mencabut implan agar sesegera mungkin mendatangi fasiltas kesehatan (faskes) untuk mencabut implan.


“Saya minta aseptor KB implan 2015 yang belum mencabut implan harus secepatnya datang ke faskes untuk mencabut sekaligus menggunakan implan barunya,” ujar Kepala Bidang KB dan Keluarga Sejahtera pada DP2KBP3A Lebak Muzakir Hakiki Atim, kemarin.


Menurutnya, bila para aseptor implan yang dipasang tahun 2015 tidak melakukan pencabutan implan pada bulan ini dan membukanya pada Desember, maka biaya pencabutan harus ditanggung pihak aseptor sendiri. “Pencabutan implan serentak selama November untuk 12 ribu aseptor di 42 faskes di Lebak kami gratiskan alias tidak dipungut biaya,” katanya.


Kepala DP2KBP3A Lebak Tajudin menegaskan, pihaknya melalui 42 faskes akan kembali mengingatkan empat ribu aspetor KB implan untuk segera mencabut di fakes terdekat.
“Kami khawatir ada aseptor KB implan 2015 yang lupa bahwa bulan ini implannya harus dicabut. Makanya untuk menghindari hal itu, kami melalui pihak faskes akan mengingatkannya kembali,” kata Tajudin. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook