Polisi Tangkap 17 Maling

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 07 November 2018 - 12:11:09 WIB   |  dibaca: 39 kali
Polisi Tangkap 17 Maling

UNGKAP KASUS: Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto menunjukan sejumlah barang bukti tindak kejahatan, di Mapolres Lebak, Selasa (6/11).

RANGKASBITUNG- Jajaran Satuan Reserse Kriminal ( Reskrim) Polres Lebak berhasil meringkus 17 tersangka pelaku maling spesialis bobol rumah kosong (rumsong) dan pencurian kendaraan bermotor (ranmor).

Para tersangka merupakan warga Kabupaten Lebak dan luar Lebak."Tersangka ini hasil pengungkapan kasus selama bulan Oktober. Mereka spesialis bobol rumah kosong dan pencurian kendaraan," kata Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto saat ekspose hasil penangkapan, di Polres Lebak, Selasa (6/11).


Menurut Kapolres, para tersangka yang diringkus hasil merupakan hasil pengembangan laporan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Panggarangan, Malingping, Warunggunung, Muncang, Bayah, Rangkasbitung dan Polsek Cimarga.


"Menindak lanjuti laporan polisi dengan maraknya kejahatan jalanan maka Satreskrim Polres Lebak langsung melaksanakan pemetakan daerah rawan kriminalitas yang dilanjutkan dengan penyelidikan terhadap pelaku yang di duga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHP. Syukur ahamdulilah dari hasil melaksanakan penyelidikan Satreskrim Polres Lebak berhasil mengamankan pelaku sebanyak 17 orang, dan barang bukti sebanyak 33 item," katanya.


Kasatreskrim Polres Lebak AKP Oka Nurmulya Hayatman menuturkan, para pelaku pencurian merupakan spesialis bobol rumah kosong dan ranmor. "Barang-barang yang dicuri hasil bobol rumah berupa handphone, laptop, televisi dan barang berharga lain dengan cara mendongkel atau merusak pintu dan jendela. Pelaku ada dari Lebak dan luar Lebak," katanya.


Lebih lanjut Oka menuturkan, para pelaku melakukan aksi pencurian di puluhan TKP (tempat kejadian perkara). Beberapa orang di antaranya merupakan residivis."Untuk tersangka residivis ini Husni Mubarok melakukan pencurian dengan pemberatan lebih dari 10 wilayah di Rangkasbitung, Serang dan Pandeglang. Lalu Agus Septiana dan Hendi pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan lebih dari lima kali di Rangkas, Cibadak dan Maja," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook