PKL Pasar Badak akan Direlokasi

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 07 November 2018 - 12:14:34 WIB   |  dibaca: 39 kali
PKL Pasar Badak akan Direlokasi

DIRELOKASI : Pengendara motor melintas di kawasan lantai 3 Pasar Badak Pandeglang yang rencananya akan digunakan lapak PKL, Selasa (6/11).

PANDEGLANG - Pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal di kawasan Pasar Badak Pandeglang akan direlokasi ke tempat parkir lantai tiga Pasar Badak. Relokasi dilakukan untuk memberikan kenyamanan masyarakat agar lokasi pasar tidak semrawut.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Pandeglang Andi Kusnardi membenarkan rencana relokasi tersebut. Menurut dia, relokasi PKL Pasar Badak masih dalam tahap pembahasan. Sebelum para pedagang dipindahkan, lantai 3 Pasar Badak harus mendapat perbaikan terlebih dahulu. "Tidak lama lagi nanti kita relokasi. Sekarang kita baru mau menata parkir lantai tiganya dulu, karena harus kita pasang awning biar nanti dipakai satu jalur," kata Andi, Selasa (6/11).

Andi mengaku belum melakukan komunikasi rencana relokasi itu dengan para PKL. Namun meski begitu, mereka harus siap direlokasi supaya kawasan Pasar Badak tidak kumuh. “Belum. Nanti sosialisasinya melalui UPT Pasar Badak. Mereka harus mau. Kalau gak begitu pasti akan kita kontrol, jangan sampai dua hari turun lagi berjualan di trotoar ataupun bahu jalan, ini kan sudah membuat pasar menjadi semrawut," ujarnya.

Andi menjelaskan, saat ini dinasnya sudah mengalokasikan anggaran untuk melakukan penataan lokasi lapak-lapak para pedagang. Para PKL pun diimbau untuk mengikuti aturan yang akan diterapkan pemerintah. "Sudah kita anggarkan, tidak lama lagi sudah mulai kita tata. Kita ingin ke depan Pasar Badak rapih dan membuat nyaman para pengunjung pasar," jelasnya.

Kasubag Tata Usaha UPT Pasar Badak Pandeglang Muhammad Faiz menuturkan, akan secepatnya berkomunikasi dengan para PKL rencana relokasi tersebut. "Pasti nanti kita sosialisasikan, kita tergantung pimpinan (Kepala Disperindag dan ESDM). Kita pengen tertib, tidak ingin melihat ada kaki lima yang berjualan di trotoar jalan. Kalau sudah direlokasi mudah-mudahan ada perubahan lebih baik dan bersih," tuturnya.

Sementara itu, salah satu pedagang, Asep mengatakan belum mendapat informasi rencana relokasi. Namun dia berharap kebijakan pemerintah dalam penataan Pasar Badak memberikan dampak baik kepada para pedagang. "Belum dapat. Ya, kalau begitu, kami berharap tempatnya bisa ramai pembeli," katanya. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook