Kapolres Distribusikan Langsung KIS

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 07 November 2018 - 12:20:58 WIB   |  dibaca: 38 kali
Kapolres Distribusikan Langsung KIS

LANGKAH CEPAT : Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan sembako kepada seorang warga Carita yang berhak menerima di Kantor Desa Carita, Selasa (6/11).

PANDEGLANG – Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono secara simbolis menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga yang berhak di Kantor Desa Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Selasa (6/11). Sebelumnya KIS dengan jumlah 908 keping ini dibuang oleh seorang kurir ditempat sampah di Kampung Cibenda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita dan ditemukan oleh warga.

Proses pembagian KIS ini berlangsung tertib. Perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Serang, Camat Carita dan Kepala Desa di Carita turut menyaksikan pendistribusian KIS.

Tidak hanya itu, warga juga mendapatkan dua kilogram beras dari Kapolres sebagai bentuk syukur karena dengan dibagikannya KIS berarti warga sudah bisa mendapatkan layanan BPJS."Kami sudah membagikan langsung KIS kepada masyarakat yang berhak. Memang seyogyanya kartu KIS-JKN ini diterima dua tahun yang lalu namun karena ulah oknum yang tidak bertanggungjawab, baru sekarang KIS keterima langsung oleh masyarakat yang berhak,” kata Kapolres.


Menurutnya, pembuang KIS ke tempat sampah sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Pandeglang. “Dalam waktu dekat ini berkasnya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Pandeglang," papar Kapolres.


Ditambahkannya, selain membagikan KIS, pihaknya juga memberikan sembako kepada masyarakat penerima KIS. "Ini adalah bentuk perhatian Kepolisian Polres Pandeglang, ya bisa juga dibilang konpensasi kepada masyarakat penerima kartu tersebut. Harapan saya kartu tersebut nanti dibagikan oleh kepala desa masing-masing di Kecamatan Carita, dan harus tepat sasaran sampai kepada yang berhak yang namanya tertera dalam kartu tersebut. Kami juga perintahkan kepada anggota Polsek Carita untuk memantau pembagiannya," katanya.


Camat Carita Suntama senang atas kesigapan Polres Pandeglang mengurai permasalahan kartu KIS-JKN sehingga bisa diterima oleh masyarakat Carita. "Sebagai camat saya sampaikan terima kasih kepada Polres Pandeglang dalam menangani persoalan kartu KIS-JKN yang dibuang oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. KIS sekarang sudah diterima oleh masyarakat," ucapnya.


Sementara itu, Sulung, warga Desa Carita Kecamatan Carita mengatakan, selama dua tahun ia tidak pernah menerima manfaat KIS-JKN. “Sekarang saya sudah dapat dan bisa berobat gratis. Terus terang selama ini kalau berobat masih bayar karena tidak ada KIS,” katanya.


Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang Banten Sofyeni mengapresiasi langkah Polres Pandeglang dalam menangani kasus pembuangan KIS-JKN. "Dengan waktu yang singkat kurang dari sebulan kasus pembuangan kartu KIS-JKN sudah tuntas. Alhamdulilah kartu tersebut hari ini (kemarin -red) bisa dibagikan kepada masyarakat yang berhak." (muhaemin)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook