Tambah Emas dari LKKB Putri 2.000 Meter

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 07 November 2018 - 13:01:54 WIB   |  dibaca: 32 kali
Tambah Emas dari LKKB Putri 2.000 Meter

KONSENTRASI : Tim drum band Kota Serang konsentrasi saat berlomba di kelas LKKB putra di kabupaten Tangerang, kemarin.

TANGERANG - Cabang olahraga (cabor) drum band Kota Serang kembali meraih satu medali emas dan satu medali perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018 di Jalan Raya Ayon, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/11).


Satu emas tersebut diraih dari nomor LKKB 2.000 meter putri, sedang satu perak didapat dari nomor LKKB putra 4.000 meter. Dengan demikian, cabor drum band telah menyumbangkan dua emas dan dua perak untuk kontingen Kota Serang.


Ketua Pengcab PDBI Kota Serang, Tubagus Kumaru Nurjaman, mengatakan, kuncinya keberhasilan timnya mempersembahkan medali emas lagi karena tim atlet bermain solid dan kompak. "Kami lepas aja. kami biarkan atlet bertanding sesuai apa yang kami latih. Kepercayaan diri atlet saat bertanding karena pelatih telah membekali mereka saat latihan," ungkap Entus, kepada Banten Raya, kemarin.


Ia menyebutkan, pada hari ketiga, peluang Kota Serang untuk menambah pundi-pundi emas masih terbuka, karena masih ada nomor LBJP 600 meter beregu putri, dan LBJP 800 meter beregu putra. "Mudahan target kami tercapai. Anak-anak tampil percaya diri lagi, sehingga drum band sumbang emas lagi buat Kota Serang. Kami tidak gentar berhadapan dengan kabupaten/kota lainnya dan yakin akan kembali meraih emas," kata dia.


Sementara itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Porprov KONI Kota Serang, Edy Irianto, menuturkan, cabor drum band salah satu cabor andalan Kota Serang. Oleh karenanya, pihaknya berharap cabor drum band mempertahankan konsistensinya. "Semoga   drum band dapat emas lagi buat Kota Serang juara. Peluang pundi medali lainnya juga terbuka. Kini kami masih bersaing ketat dengan kabupaten/kota lainnya di perolehan medali. Atlet kami juga banyak yang masuk final dan berpeluang meraih emas," harap Edy. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook