ATM di Indomaret Dijebol Maling

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 07 November 2018 - 13:06:19 WIB   |  dibaca: 65 kali
ATM di Indomaret Dijebol Maling

DIBOBOL : Polisi melakukan oleh TKP di Indomaret untuk mengecek kondisi ATM BCA yang dibobol penjahat, kemarin.

SERANG- Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang berada di dalam Indomaret, Jalan Raya Kibin, Kelurahan Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang dibobol pencuri, Selasa (6/11) pagi. Belum diketahui jumlah kerugian atas kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Whisnu Charaka mengatakan, pada pukul 07.00 polisi mendapatkan informasi dari manajemen Indomaret bahwa ada pembobolan ATM atau kejahatan pencurian dengan pemberatan bermodus jebol atap.
 
Dari hasil olah TKP diperkirakan pelaku terlebih dahulu memanjat tembok belakang Indomaret. Kemudian pelaku naik ke atap dengan menggunakan tangga yang dibuat dengan beberapa potongan kayu yang disambung dengan menggunakan tali ban atau karet ban."Pelaku yang naik ke atap Indomaret kemudian merusak atap dengan cara menggunting atap seng yang berukuran sekitar 1,5 meter dikali 1,5 meter. Selanjutnya pelaku masuk melalui lubang yang telah dibuat pelaku."Setelah itu pelaku menyemprot kamera CCTV dengan menggunakan cat pilok," ujar Whisnu.


Setelah berhasil melumpuhkan CCTV, pelaku kemudian mematikan alarm yang berada di sisi luar pintu kaca dengan cara dicabut, agar aksi kejahatan pelaku tidak diketahui."Setelah itu pelaku membobol mesin ATM dengan cara pengelasan memakai mesin las listrik," ungkapnya.


Atas kejadian itu, terdapat beberapa lubang di mesin ATM yang diduga sengaja dirusak agar memudahkan pelaku saat mengambil uang yang berada di dalam mesin ATM."Dari olah TKP dan hasil pendataan, selain merusak ATM ada beberapa barang-barang yang hilang seperti rokok, makanan, minuman, dan lainnya," tambahnya.


Whisnu menegaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan CCTV, pelaku mulai melancarkan aksinya pada pukul 23.19, dan pada pukul 01.00 pelaku diduga sudah keluar dengan membawa kabur hasil kejahatannya."Diduga pelaku keluar melalui tempat yang sama saat masuk ke dalam Indomaret," tegasnya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook