Dosen Diminta Terlibat Dalam Pembangunan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 07 November 2018 - 13:09:32 WIB   |  dibaca: 48 kali
Dosen Diminta Terlibat Dalam Pembangunan

AUDIENSI : Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah saat menerima audiensi pengurus IDRI Banten di ruangannya, Selasa (6/11).

SERANG- Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengapresisasi terbentuknya Ikatan Dosen Republik Indoensia (IDRI) sebagai organisasi profesi dosen yang dapat dijadikan sebagai wadah aktualisasi tri darma perguruan tinggi dan pengembangan karir dosen.

Apalagi selama ini aktualisasi tri darma perguruan tinggi dirasakan masih belum optimal dilakukan oleh para dosen. Menurut Asep, kehadiran IDRI diharapkan dapat memacu produktivitas dosen dalam menjalankan misi tri darma perguruan tinggi.

“Kami juga berharap IDRI dapat berkontribusi secara nyata dalam proses pembangunan di daerah,” ujar Asep saat menerima audiensi pengurus IDRI Provinsi Banten yang diketuai Achmad Rozi EL Eroy, di Gedung DPRD Banten, Selasa (6/11).


Hadir pula dalam kesempatan tersebut Eko Supriatno, Dewi Mutia, dan Ahmad Rifai selaku pengurus IDRI Banten. Asep menegaskan bahwa membangun Banten tidak hanya menjadi urusan gubernur dan anggota DPRD tetapi semua komponen yang ada di Banten termasuk para dosen. Apalagi Banten merupakan provinsi yang memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan oleh semua komponen masyarakat.


Asep mencontohkan pariwisata di Banten akan dikembangkan menjadi lima jenis wisata yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kelima jenis wisata tersebut adalah wisata religi, wisata kuliner, wisata belanja, wisata industri, dan wisata bahari.

Kelima jenis wisata ini jika dikembangkan secara profesional akan menjadikan Banten daerah tujuan wisata paling diminati oleh para turis.“Dengan demikian, maka akan menumbuhkan kreatifitas masyarakat berusaha secara maksimal dan dapat mengurangi angka pengangguran yang saat ini semakin meningkat,” tutur Asep.

Ketua IDRI Provinsi Banten Achmad Rozi EL Eroy menyampaikan bahwa kehadiran IDRI di Banten adalah sebagai sebagai sebuah ikhtiar kelembagaan untuk menjadi wadah bagi dosen-dosen di Banten dalam melaksanakan misi tri darma perguruan tinggi dan untuk memperkuat kapasitas karir dosen. Di samping itu, kehadiran IDRI juga diharapkan dapat menjadi mitra strategis bagi stakeholder di Banten.“Insya Allah sebagai awal yang baik dari terbentuknya kepengurusan IDRI di Provinsi Banten,” kata El Roy.

El Eroy menjelaskan bahwa pelantikan dan pengukuhan pengurus IDRI Banten akan dilaksanakan 29 November mendatang di Pendopo Gubernur Banten. Pelantikan akan dirangkai dengan seminar regional Qou Vadis 18 Tahun Provinsi Banten. "Kami harapkan Ketua DPRD Banten berkenan hadir,” ujarnya.

Di akhir audiensi, Rozi EL Eroy memberikan cinderamata buku Antologi Dosen Banten Menulis yang merupakan kumpulan tulisan para dosen di Banten yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Banten. Buku tersebut merupakan karya pertama IDRI Banten dan akan diluncurkan bersamaan dengan pelantikan pengurus IDRI Banten. (*/tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook