SMAN 1 Cikande Miliki Duta Sekolah

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 07 November 2018 - 13:20:12 WIB   |  dibaca: 313 kali
SMAN 1 Cikande Miliki Duta Sekolah

DUTA SEKOLAH : Sejumlah pelajar SMAN 1 Cikande mengikuti proses seleksi pemilihan duta sekolah, kemarin.

SERANG – SMA Negeri 1 Cikande Kabupaten Serang menggelar pemilihan duta sekolah. Peserta yang ikut dalam pemilihan tersebut, merupakan perwakilan dari masing-masing kelas dari 10 sampai dengan 12.


Menurut Salah seorang Panitia Pemilihan Duta Sekolah Ananda Tegar Perdana, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan untuk mengganti roda organisasi duta sekolah, yang bertugas menjadi panutan bagi peserta didik lainnya di sekolah.“Jumlah peserta merupakan perwakilan dari masing-masing kelas. Duta terpilih satu pasang yaitu putra dan putri,” kata Ananda kepada Banten Raya disela-sela kegiatan, kemarin.


Ia menjelaskan, duta sekolah memiliki tugas diantaranya adalah menjadi panutan untuk peserta didik lainnya, mempromosikan sekolah agar masyarakat tahu bahwa SMA Negeri 1 Cikande eksis.“Adapun dewan juri yang terlibat diantaranya adalah perwakilan guru, duta sekolah tahun kemarin, Ketua Osis dan panitia,” ungkapnya.


Adapun kreteria penilaian, lanjutnya, diantaranya adalah kekompakan, tutur bahasa dan gaya hidup sehari-hari saat berada di sekolah. “Rencananya alumni duta sekolah ini akan kami satukan dalam bentuk paguyuban duta sekolah SMA Negeri 1 Cikande,” tegas siswa kelas 11 IPS ini.


Di lokasi yang sama, Aliyah Nabilah Ilmi Hakim mantan Duta Sekolah mengatakan, kreteria penilaian diantaranya cara menjawab soal dan melihat aktivitas keseharian peserta selama di sekolah serta nilai dari tes tulis. “Kami memantau aktivitas peserta sebelum lomba ini dilaksanakan,” katanya.


Kata Aliyah, fungsi duta sekolah sendiri diantaranya adalah melakukan sosialiasi mengenai SMA Negeri 1 Cikande, dan melakukan pendampingan saat ada tamu yang berkunjung ke sekolah. “Duta sekolah juga harus menjadi panutan bagi peserta didik lainnya, misalnya membuang sampah pada tempatnya,” imbuhnya. (satibi)

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook