Hidupkan Pasar Emping, Diskoperindag Bujuk Pemilik DJHA

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 07 November 2018 - 14:32:08 WIB   |  dibaca: 157 kali
Hidupkan Pasar Emping, Diskoperindag Bujuk Pemilik DJHA

DIISI KEMBALI : Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Abdul Wahid (tengah) menghadiri pembukaan kembali showroom emping milik Pemkab Serang yang berada di Kecamatan Mancak, akhir pekan kemarin.

SERANG – Berbagai upaya dilakukan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang untuk mengisi bangunan pasar atau showroom emping, di Desa Luwuk, Kecamatan Gunung Sari. Salah satunya adalah dengan menggandeng pengusaha untuk mengisinya.


Kabid Perindustrian Diskoperindag Kabupaten Serang Hudan Basyarudin mengatakan, pihaknya telah melakukan pendekatan kepada para pengusaha seperti pemilik Durian Jatohan Haji Arif (DJHA), di Kecamatan Baros dan pengusaha emping di Kecamatan Mancak bernama Fatani. “Dari dua orang yang kita lakukan pendekatan hanya baru Pak Fatani yang siap mengisi showroom emping,” kata Hudan, Senin (5/11).


Ia mengungkapkan, pihaknya bersama Fatani telah melakukan pembukaan secara resmi terkait pengisian showroom emping tersebut pada Minggu (4/11) lalu. “Waktu pembukaan kita menggelar pengajian yang diikuti 100 ibu-ibu, terus menggelar kontes kecantikan yang disponsori oleh Inez. Untuk sementara bukanya Sabtu-Minggu, semoga ke depan Durian Haji Arif juga bisa buka di sana,” ujarnya.


Lebih lanjut Hudan menuturkan, pihaknya telah mengundang para pelaku industri kecil menengah (IKM) seperti IKM golok, gerabah, tas, dan sepetu untuk bersama-sama mengisi showroom emping tersebut. “IKM di kita ini jumlahnya ribuan yang ada di kecamatan, desa, dan kampung-kampung. Pernah kita menggandeng pelaku UMKM tapi hanya bertahan tiga bulan, alasannya sepi pengunjung,” paparnya.


Hudan menegaskan, setelah showroom emping tersebut selesai dibangun, pihaknya tidak diam membiarkan tempat tersebut kosong dan tidak dimanfaatkan untuk menjadi tempat usaha. “Kita terus mencari solusi agar showroom emping itu bisa dioptimalkan pemanfaatannya. Sesuai amanat pimpinan, keberadaan showroom emping di sana harus bisa mensejahterakan masyarakat di sekitarnya,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook