Tebing Jalan AMD Lintas Timur Longsor

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 08 November 2018 - 16:09:18 WIB   |  dibaca: 85 kali
Tebing Jalan AMD Lintas Timur Longsor

LONGSOR : Sejumlah pengendara melintas di Jalan AMD, Kampung Cigombong, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung yang mengalami longsor, Selasa (6/11).

KARANGTANJUNG - Tebing setinggi 7 meter di Jalan Raya AMD Lintas Timur tepatnya di Kampung Cigombong, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, longsor, Selasa (6/11).

Para pengendara yang melintas diminta lebih waspada untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya longsor susulan. Informasi yang dihimpun Banten Raya, longsor terjadi sekitar pukul 16.00. Di lokasi kejadian, pihak kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang sudah memasang garis polisi sebagai upaya memberikan imbauan kepada para pengendara untuk lebih hati-hati saat melintas. "Itu longsornya sore pas kampung kami diguyur hujan," kata Nurfaiz, warga setempat, Rabu (7/11).


Camat Karangtanjung Andri Mulyati mengaku sudah menginstruksikan pegawainya untuk meninjau ke lokasi jalan AMD yang longsor. Andri berharap jalan itu segera mendapat perbaikan supaya pengendara bisa lebih nyaman saat melintas. "Sudah kita tinjau. BPBD juga sudah ada yang kesana. Saya berharap secepatnya diperbaiki," ujarnya.


Kepala BPBD Pandeglang Asep Rahmat mengaku sudah mengutus petugas untuk meninjau lokasi tebing Jalan AMD. "Berdasarkan laporan yang diterima ketika jalan itu longsor kita langsung menerjunkan tim reaksi cepat unuk memotret ke lapangan, dan sekarang sudah dipasang garis pembatas," katanya.


Asep mengimbau pengendara untuk lebih berhati-hati saat melintas di Jalan AMD, karena khawatir terjadi longsor susulan. Saat ini intensitas hujan yang melanda Pandeglang cukup tinggi. "Berdasarkan data BMKG bahwa Pandeglang berpotensi terjadi hujan disertai angin, sehingga kewaspadaan harus terus ditingkatkan," imbuhnya.


Asep menjelaskan akan segera melakukan koordinasi dengan dinas terkait supaya tebing jalan yang longsor tersebut mendapat perbaikan. "Kami akan berkomunikasi dengan DPUPR Pandeglang, agar dinas terkait segera melakukan koordinasi dengan provinsi karena statusnya Jalan AMD adalah jalan nasional, kewenangannya berada di Kementerian PUPR. Mudah-mudahan secepatnya diperbaiki," jelasnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook