Jalan Sunan Kalijaga Semrawut

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 09 November 2018 - 13:08:56 WIB   |  dibaca: 45 kali
Jalan Sunan Kalijaga Semrawut

MELANGGAR : Kendaraan roda empat parkir di sisi kiri dan kanan Jalan Sunan Kalijaga, Kamis (8/11).

RANGKASBITUNG- Lokasi parkir di Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung dinilai semrawut. Dinas Perhubungan (Dsihub) Lebak sejak 2016 telah melarang pengendara parkir di bahu jalan. Namun larangan itu tetap tidak diindahkan pemilik kendaraan roda empat. Kendaraan roda empat yang diparkir di kanan dan kiri jalan membuat jalan menyempit, sehingga kemacetan pun tidak bisa dihindarkan.


Warga Rangkasbitung Hendri mengaku setiap hari melintasi Jalan Sunan Kalijaga. Dia membenarkan bila larangan kendaraan parkir di Jalan Sunan Kalijaga masih dilanggar para pengendara. Padahal seharusnya hanya bahu jalan di sebaah kanan yang boleh digunakan untuk parkir kendaraan.


“Saya harap ada petugas dishub yang setiap hari bertugas di Jalan Sunan Kalijaga untuk menegur pemilik kendaraan yang berusaha parkir di bahu jalan sebelah kiri,” ujar Hendri, kemarin.
Rosi, warga Rangkasbitung lainnya mengaku bahwa Jalan Sunan Kalijaga sangat lebar. Namun karena sisi sebelah kanan dan kiri dijadikan tempat parkir, maka badan jalannya semakin menyempit.“Karena menyempit maka tidak heran bila di jalan tersebut sering macet,” kata Rosi.


Kepala Dishub Lebak Sumardi mengaku telah menugaskan anggotanya setiap hari di Jalan Sunan Kalijaga. Menurutnya, mungkin saja ketika anggotanya tidak ada di lokasi, para pengendara membandel untuk parkir di sisi kiri jalan tersebut.“Kami jamin selama ada petugas kami di lokasi, tidak akan ada pengendara yang parkir di bahu kiri jalan tersebut. Kalau anggota kami memergoki, akan langsung diberi tindakan tegas,” kata Sumardi.(hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook