77 Pegawai Ikut Workshop SPIP

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 09 November 2018 - 13:20:20 WIB   |  dibaca: 42 kali
77 Pegawai Ikut Workshop SPIP

SAMBUTAN: Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi membuka workshop SPIP, di Grand Ussu Hotel and Convention, Cisarua, Bogor, kemarin.

RANGKASBITUNG- Sebanyak 77 orang pegawai mengikuti workshop SPIP (sistem pengendalian intern pemerintah) yang diselenggarakan Inspektorat Kabupaten Lebak, di Grand Ussu Hotel and Convention, Cisarua, Bogor. Kegiatan workshop dibuka oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi."Workshop diikuti 77 peserta dari perwakilan 17 OPD. Dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 7-9 November," kata Kepala Inspektorat Kabupaten Lebak Halson Nainggolan, kemarin.


Menurutnya, workshop SPIP bertujuan agar urusan pemerintahan di daerah, khususnya di lingkungan Pemkab Lebak dapat berjalan efektif dan efisien, serta kepatuhan terhadap perundang-undangan dapat menjadi budaya kerja."Sehingga tata kelola pemerintahan menjadi baik dan akuntabel. Kami harap peserta dapat mengimplementasikannya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel di lingkungan Pemkab Lebak," katanya.


Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menuturkan, SPIP memegang peranan kunci dalam mewujudkan akuntabilitas keuangan. "Kelemahan sistem keuangan pada instansi pemerintah selama ini terjadi karena lemahnya desain dan pelaksanaan sistem pengendalian intern.

Untuk itu kami meminta seluruh peserta serius dalam mengikuti kegiatan ini agar lebih memahami," katanya.Wabup juga meminta peserta untuk mengikuti kegiatan sampai selesai. "Jangan sampai ada yang kabur atau bolos. Kalau tidak sanggup lebih baik bilang menyerah saja dari sekarang," ujarnya.


Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Banten Bornando Hutauruk mengapresiasi kegiatan workshop. "Kabupaten Lebak sudah cukup bagus karena aparatur pengawas internal pemerintah (APIP) sudah level 3. Itu sudah terdefinisi, artinya sistem itu sudah dijalankan, dirancang dan sudah didokumentasikan," katanya. (purnama)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook