PT KAI Bongkar Bangunan Liar

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 09 November 2018 - 13:21:59 WIB   |  dibaca: 41 kali
PT KAI Bongkar Bangunan Liar

DIBONGKAR: Petugas penertiban bangunan liar berbincang dengan warga sebelum pelaksanaan pembongkaran di Cijoro, Rangkasbitung, Kamis (8/11).

RANGKASBITUNG- Petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) membongkar paksa sebuah bangunan liar (bangli) di jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kamis (8/11).

Anggota Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak turut dikerahkan untuk mengamankan proses pembongkaran bangli."Bangunan dibongkar karena dibangun di lahan terbuka hijau, lahan milik PT KAI," kata Senior Supervisor Penjagaan Aset PT KAI Rizky Kurniawan di ditemui di lokasi pembongkaran di Cijoro, Kamis (8/11).


Rizky mengungkapkan bahwa pembangunan bangunan oleh masyarakat dilakukan tanpa ada izin."Kita anggap bangunan liar. Kemarin pemiliknya sudah kita tegur untuk menghentikan, namun tidak digubris sehingga hari ini langsung bongkar," katanya.


Rizky menuturkan, pembangunan berupa kios tujuannya untuk komersial secara pribadi. "Jadi untuk komersial," katanya.Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian (Opdal) Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak Yantokomi menuturkan, kehadiran pihaknya sebatas mendampingi PT KAI. "Kami sebatas mendampingi saja.

Untuk menyaksiskan ekeskusi bangunan yang dianggap melanggar dan mengganggu rencana pembangunan taman di lahan aset PT KAI. Bangunan lainnya yang melanggar akan ditertibkan.

Kalau memang dari PT KAI memberikan petunjuk dan arahan untuk dibongkar oleh kita," katanya.Yanto mengungkapkan bahwa bangunan yang dibongkar tersebut milik Edi S. "Tadi sudah dikonfirmasi sebelum diminta dibongkar," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook