Dindikbud Perbaiki Akses Jalan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 09 November 2018 - 14:39:07 WIB   |  dibaca: 290 kali
Dindikbud Perbaiki Akses Jalan

MANTAU : Gubernur Banten Wahidin Halim bersama rombongan saat memantau proses revitalisasi kawasan Banten Lama beberapa waktu yang lalu.

SERANG – Untuk meningkatkan partisipasi angka sekolah di Kabupaten Lebak, khsuusnya untuk anak berkebutuhan khusus. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten bersama dengan masyarakat dan pengelola SKh Negeri 03 Malingping, Lebak melakukan perbaikan jalan.


Arkani Kepada Bidang Pendidikan Khusus pada Dindikbud Banten mengatakan, program pengaspalan ini salah satu bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Banten dalam hal ini Dindikbud Banten untuk meningkatkan angka partisipasi sekolah bagi anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Lebak.“Dengan adanya pengaspalan jalan ini, maka peserta didik SKh Negeri 03 Malingping dapat dengan mudah pergi ke sekolah,” kata Arkani kepada Banten Raya, kemarin.


Ia menjelaskan, adapun jalan yang diaspal sepanjang 360 meter dengan lebar enam meter. Maka dengan kondisi tersebut, maka akses menuju sekolah bisa menggunakan kendaraan roda empat. “Akses menuju sekolah pun menjadi perhatian serius kami, selain sarana dan prasarana dalam kegiatan belajar mengajar dan peningkatan mutu guru,” ungkapnya.


SKh Negeri 03 Malingping sendiri, lanjut Arkani, memiliki jumlah peserta didik sebanyak 57 pelajar, dengan jenjang pendidikan SDLB, SMPLB dan SMALB dengan berbagai ketunaan. “Dindikbud Banten memberikan bantuan kepada sekolah sesuai dengan kebutuhan,” tegasnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook