PAD 2019 Ditarget Rp 3,1 Triliun

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 09 November 2018 - 14:42:07 WIB   |  dibaca: 151 kali
PAD 2019 Ditarget Rp 3,1 Triliun

SERAHKAN RAPBD: Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memyerahkan instrumen RAPBD 2019 kepada pimpinan DPRD Tangsel.

KOTA TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) pada tahun 2019 sebesar Rp 3,1 triliun. Angka itu terungkap saat rapat paripurna bersama DPRD tentang Penyampaian Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Tangsel tahun 2019.


Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmy Diani berharap hasil pembangunan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat Tangsel. Hal itu mengacu kepada anggaran yang digelontorkan setiap tahunnya melalui APBD.


Menurut Airin, APBD adalah instrumen untuk mengukur pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tangsel 2016-2021, sehingga APBD menjadi tolak ukur yang penting. "RAPBD ini merupakan instrumen untuk pencapaian target tahun ketiga dari RPJMD 2016-2021,” kata Airin, Kamis (8/11).


RAPBD juga, lanjut Airin, menjadi penjabaran tahapan pencapaian visi serta misi kepemimpinannya di periode kedua dirinya yang termaktub dalam dokumen RPJMD, yaitu sebuah dokumen rencana pembangunan yang ingin diwujudkan selama 5 tahun ke depan. “Diharapkan dengan tersusunnya RAPBD Tahun Anggaran 2019 kita dapat melaksanakan rencana pembangunan dengan efektif dan tepat sasaran, sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat Kota Tangerang Selatan,” harapnya.


Airin menegaskan, Kota Tangsel di bawah kepemimpinannya terus berupaya untuk mengembangkan sistem teknologi dalam mendukung pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat. “Salah satu upaya yang tengah dibangun dan seiring rencana aksi KPK adalah menbangun sistem penelaahan secara online yang bersinergi dengan sistem Simral,” tandasnya.(mg/imron)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook