Jadi Ketua Mabiran, Camat Diberi Pendidikan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 09 November 2018 - 14:46:32 WIB   |  dibaca: 75 kali
Jadi Ketua Mabiran, Camat Diberi Pendidikan

KURSUS ORIENTASI : Ketua Kwarcab Serang Pandji Tirtayasa foto bersama dengan para Ketua Mabiran se Kabupaten Serang pada acara kursus orientasi, Kamis (8/11).

SERANG – Peran gerakan pramuka dalam membentuk karakter remaja seperti sikap disiplin, berani, dan suka menolong dinilai cukup efektif. Namun dukungan untuk penguatan peran pramuka belum berjalan optimal.

Puluhan ketua Majelas Pembimbing Ranting (Mabiran) yang terdiri dari para camat dan pengawas pendidikan diberi kursus dan orientasi, agar mereka memahami peran dan fungsinya sebagai ketua Mabiran yang memiliki tugas melakukan pembinaan terhadap generasi muda melalui kegiatan kepramukaan di sekolah-sekolah.


Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kwartir Daerah (Kwarda) Banten, di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang itu mendapat sambutan antusias dari para camat. “Kegiatan orientasi ini cuman sehari,”  kata Jajang Kusmara, Waka Abdimas Humas Kwarcab Serang, Kamis (8/11).


Sebagai ketua Mabiran, para camat berkewajiban memberikan suport dan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan kepramukaan yang ada di wilayahnya masing-masing, termasuk mendorong penganggaran untuk kegiatan pramuka tersebut. “Pengurus ranting memiliki program kerja yang harus didukung oleh ketua Mabiran,” ujarnya.


Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Serang Pandji Tirtayasa itu mendapat sambutan positif dari para Ketua Mabiran, salah satunya Ketua Mabiran Kecamatan Pabuaran Babay Ahlan. Menurutnya, kegiatan orientasi tesebut sangat positif bagi para Ketua Mabiran untuk mengetahui pekrembangan kepramukaan.


“Banyak hal baru yang kita dapat dari kegiatan orientasi tadi (kemarin-red), karena kita dituntut mengetahui undang-undang kepramukaan. Tentunya komitmen kami pramuka harus lebih maju lagi. Semoga ke depan bisa dianggarkan oleh pemda, karena selama ini kegiatan pramuka hanya dibiayai melalui sumbangan anggota,” kata Babay. (TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook