Anggota Satpol PP Dikeroyok Kelompok Pengamen

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 13 November 2018 - 13:21:49 WIB   |  dibaca: 271 kali
Anggota Satpol PP Dikeroyok Kelompok Pengamen

TERLUKA : Ivan Firdaun, anggota Satpol PP Kota Tangerang mendapatkan perawatan medis RSUD Kota Tangerang, Senin (12/11) dini hari.

KOTA TANGERANG - Nasib nahas menimpa Ivan Firdaun (35), anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang. Ia harus mendapatkan beberapa jahitan di kepala setelah dipukuli sekelompok pengamen, Senin (12/11) sekitar pukul 00.02 WIB. Diduga kelompok pengemen memukuli korban lantaran tidak terima ditertibkan.


Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfeli mengatakan, peristiwa pemukuluan anak buahnya bermula saat anggota Satpol PP Kota Tangerang sedang melakukan patroli. Saat melintas di lampu merah Cikokol, ada empat orang pemuda sedang mengamen.

Anggota pun langsung menghampiri dan memberikan nasehat agar tidak mengamen di lampu merah, karena dinilai mengganggu pengguna kendaraan. "Saat ditegur para pengamen menjawab teguran petugas dengan kata-kata menantang dan mengancam. Sehingga terjadi adu mulut dengan para pengamen," kata Ghufron kepada wartawan, Senin (12/11).


Saat diberi nasehat, kata Ghufron, anggota juga mencium aroma alkohol para pengamen itu.Menurut Ghufron, cekcok mulut awalnya terjadi antara anggota Satpol PP dan empat pengamen itu, kemudian empat orang  pengamen lain datang. Keempat pengamen yang datang itu langsung melakukan penyerangan terhadap anggota Satpol PP.

Saat mendapatkan peyerangan itu, anggota Sapol PP kalah banyak sehingga satu anggota Sapol PP ada yang mengalami luka di kepala akibat pukulan benda keras. "Pengamen menyerang anggota dan melempari mobil patroli menggunakan batu, sehingga dengan pasukan yang ada kami melakukan perlawanan," ujarnya.


Merasa kalah banyak dan ada satu anggota yang mengelami luka, anggota yang lainnya pun melapor kejadian ini ke Pleton Satpol PP lainnya untuk melakukan penebalan pasukan. Namun, ketika tiba di lokasi sekelompok pengamen telah melarikan diri. "Kami menyisir lokasi kejadian untuk mencari pelaku dan barang bukti, lalu melaporkan kejadian kepada Polsek Benteng," katanya.


Ghofur menambahkan setelaj kejadian, anggota yang menjadi korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tangerang. Berdasrakan infomasi, korban mengalami luka dibagian kepala, dan mendapatkan tujuh jahitan. “Anggota kami langsung melakukan visum di RSUD Kabupaten Tangerang. Kami menyerahkan kepada pihak yang berwajib, dan berharap pelaku dan barang buktinya segera terungkap,” pungkasnya.


Dihubungi terpisah, Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono membenarkan persistiwa itu. Setelah memeriksa para saksi, pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap para tersangka pengeroyokan tersebut. “Kami sudah mengantongi ciri-ciri pelaku, semoga pelaku bisa segera tertangkap untuk mempertangungjawabkan perbuatannya,” singkat Ewo melalui telepon. (mg/imron)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook