Rutan Jambe Terapkan Pelayanan Berbasis HAM

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 13 November 2018 - 13:26:38 WIB   |  dibaca: 329 kali
Rutan Jambe Terapkan Pelayanan Berbasis HAM

MENINJAU : Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang, Dedi Cahyadi mendampingi rombongan Kanwil Banten meninjau jalur khusus difabel, kemarin.

KAB. TANGERANG - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tangerang atau populer disebut Rutan Jambe mendapatkan kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Banten, Sutrisman untuk memverifikasi pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM), Senin (12/11).


Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari Permenkum HAM Nomor 27 Tahun 2018 tentang Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia, juga sebagai perwujudan peningkatan pelayanan publik berbasis HAM yang ada di Rutan Jambe.


Kakanwil bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Banten beserta tim membantu dalam pelaksanaan verifikasi pelayanan publik berbasis HAM di Rutan Jambe. “Salah satu sarana pendukung yang sudah ada adalah jalur khusus difabel itu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berkebutuhan khusus yang berkunjung ke Rutan Kelas 1 Tangerang,” kata Sutrisman.


Sementara itu, Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang, Deci Cahyadi berharap dengan dibuatnya fasilitas pelayanan publik berbasis HAM ini dapat memberikan rasa nyaman ketika berkunjung ke Rutan Kelas 1 Tangerang.“Dengan dibuatnya jalur khusus difabel dan ruang laktasi kami harapkan kepada masyarakat yang berkunjung kesana bisa menggunakan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (mg/imron)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook