Apresiasi Jasa Guru, Peringati HUT PGRI

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 14 November 2018 - 11:13:15 WIB   |  dibaca: 241 kali
Apresiasi Jasa Guru, Peringati HUT PGRI

JALAN SANTAI : Camat Purwakarta, Balukia Ikbal secara simbolis mengangkat bendera sebagai tanda dimulainya jalan santai peringatan HUT PGRI dan HGN di Halaman Kecamatan, Selasa (13/11).

CILEGON – Kecamatan Purwakarta dan PGRI Kecamatan Purwakarta serta PGRI Cabang Khusus Krakatau Steel menggelar berbagai perlombaan dan jalan santai dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan Hari Guru Nasional di Halaman Kantor Kecamatan, Selasa (13/11). Lomba tersebut digelar untuk menjaga dan meningkatkan kekompakan para guru.

Camat Purwakarta, Balukia Ikbal mengungkapkan, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Pemerintah kecamatan bersama PGRI Kecamatan Purwakarta mengadakan perayaan dengan berbagai perlombaan dan juga jalan santai sebagai bentuk penghargaan yang tertinggi kepada sosok guru. “Tentu kita bukan siapa-sapa jika tanpa jasa guru. Ini bagian dari sedikit mengapresiasi jasa para guru, khususnya guru di Kecamatan Purwakarta, sehingga dihari guru bisa bersama-sama terus menjaga kekompakan,” ungkapnya.


Balukia menjelaskan, saat ini tantangan menjadi seorang guru semakin besar, selain kemajuan teknologi juga nilai-nilai kerakter siswa mulai mengalami pergeseran. Atas dasar itu, ia berpesan guru untuk terus sabar dan senantiasa meningkatkan kualitasnya. “Jadi guru sekarang ini harus lebih sabar, tantangannya berbeda dengan yang dahulu, termasuk juga soal pengaruh teknologi,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan HUT PGRI dan HGN tingkat Kecamatan Purwakarta, Lukas Sunarto mengungkapkan, ada sekitar 2.500 peserta yang terdiri dari guru dan siswa yang ikut dalam perayaan tersebut, sehingga acara sangat semarak. “Siswa dan guru semuanya ikut dalam jalan santai dan senam massal. Ini luar biasa. Padahal, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh PGRI kecamatan, sebab sebelumnya HUT PGRI biasa dirayakan di tingkat kota,” ungkapnya.


Lucas menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut, sekitar 250 guru yang ada di Kecamatan Purwakarta bisa semakin kompak. Semakin menumbuhkan kecintaan terhadap profesinya, sehingga pendidikan semakin berkualitas. “Kami harap semakin memupuk solidaritas, menumbuhkan kekompakan dan kecintaan sesama, terutama terhadap profesi. Tentunya juga untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anak didik,” imbuhnya.

Lucas menyatakan, ke depannya diharapkan kegiatan peringatan HUT PGRI dan HGN bisa lebih meriah. Banyak pihak baik pemerintah dan swasta ikut berperan dalam kegiatan. “Sekarang ini cukup luar bisa peran dari swasta dan pemerintah. Kedapan kami berharap bisa lebih meriah lagi,” pungkasnya. (uri)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook