Empat Ribu Warga Baduy Sudah Punya KTPE

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 14 November 2018 - 11:19:49 WIB   |  dibaca: 146 kali
Empat Ribu Warga Baduy Sudah Punya KTPE

PEREKAMAN: Warga Baduy antre perekaman KTPE di kantor Kecamatan Leuidamar, belum lama ini.

RANGKASBITUNG- Sebanyak 4.006 warga Baduy, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak kini telah memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTPE). Jumlah itu terdiri dari 2.387 pria, dan 1.619 wanita.


Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lebak Ujang Bahrudin kepada Banten Raya mengatakan, total jumlah penduduk Baduy dari mulai orang dewasa hingga anak-anak mencapai 8.887 warga. Sedangkan yang dinyatakan wajib KTPE sebanyak 6.700 orang. Namun dari hasil pendataan dan perekaman yang dilakukannya secara langsung di Kecamatan Leuwidamar, baru 4.006 warga saja yang telah melakukan perekaman dan memiliki KTPE.


“Hingga saat ini masih ada warga Baduy yang belum melakukan perekaman atau belum memiliki KTP. Hal itu terjadi karena banyak warga yang rumahnya terpencar sehingga tidak bisa dipaksa-paksa untuk melakukan perekaman KTPE,” ujar Ujang Bahrudin, kemarin.


Menurutnya, agar warga Baduy yang belum memiliki KTPE segera melakukan perekaman ke disdukcapil, maka pihaknya sudah meminta agar aparat Desa Kanekes mengajak atau memberikan pemahaman pentingnya memiliki identitas diri (KTPE). “Mudah-mudahan warga Baduy yang belum memiliki KTPE bisa secepatnya melakukan perekaman di kantor kami atau kami yang akan datang lagsung ke Baduy,” katanya.


Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan pada Disdukcapil Lebak Ahmad Nur mengatakan, pihaknya akan terus berupaya agar warga Baduy yang belum melakukan perekaman KTPE segera datang ke disdukcapil atau pihaknya yang datang langsung ke Baduy. “Kepemilikan KTPE sangat penting bagi masyarakat di Lebak termasuk warga Baduy. Untuk itu yang belum memiliki KTPE harus segera melakukan perekaman,” ujarnya. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook