Penerapan e-Governance Mulai Dikenalkan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 14 November 2018 - 11:21:56 WIB   |  dibaca: 155 kali
Penerapan e-Governance Mulai Dikenalkan

PAPARAN : Sekda Fery Hasanudin membuka seminar Otonomi Daerah Pengembangan e-Governance di Oproom Setda, Selasa (13/11).

PANDEGLANG – Pemkab Pandeglang mulai memperkenalkan tata pemerintahan berbasis teknologi atau e-governance melalui Seminar Otonomi Daerah Pengembangan E-Governance di Oproom Setda, Selasa (13/11). Peserta kegiatan ini adalah para sekretaris lembaga dan aparatur yang membidangi pelayanan publik.


Sekretaris Daerah Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, seminar dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan di bidang pelayanan publik. “Pandeglang membutuhkan aparatur yang menguasai teknologi, karena di era teknologi canggih seperti sekarang ini, pelayanan harus cepat dan mudah,” kata Sekda.


Dikatakannya, Pemkab Pandeglang telah banyak melakukan perubahan terkait pelayanan publik, dengan menyesuaikan terhadap perkembangan teknologi, diantaranya menggunakan sistem aplikasi. Sekda ingin masyarakat juga tahu dengan adanya aplikasi pelayanan ini. “Jangan sampai publik sendiri tidak tahu dan belum memanfaatkan sarana tersebut,” jelasnya.

Untuk menuju layanan pemerintahan berbasis teknologi, menurut Fery, diperlukan aparatur yang melek teknologi. “Seminar pengembangan otonomi daerah berbasis e-governance diharapkan dapat meningkatkan kapasitas aparatur dan mencetak SDM yang nantinya bisa meningkatkan pelayanan publik,” pungkasnya.


Kepala bagian Tata Pemerintahan Setda Pandeglang, Agus Riyanto membenarkan jika seminar berbasis teknologi dan komunikasi untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat. “Nantinya hasil seminar ini akan dipraktikkan di lingkup Pemkab Pandeglang. Kalau semuanya sudah berjalan, tata pemerintahan akan lebih terbuka dan bisa dikontrol,” jelasnya. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook